Layanan Remittance TKI CIMB Niaga Naik 40%

Sunday 25 Aug 2013, 3 : 41 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA-PT Bank CIMB Niaga Tbk terus tingkatkan bisnis layanan remittance, khususnya yang membidik Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Selama bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Lebaran/Idul Fitri 1434 Hijriah, total volume transaksi (penerimaan dan pengiriman) remittance TKI CIMB Niaga tumbuh sebesar 40% dibandingkan Ramadhan dan Lebaran tahun sebelumnya.

“Peningkatan  volume transaksi remittance TKI CIMB Niaga ini salah satunya berkat kerjasama dengan PT Pos Indonesia yang telah dilakukan sejak kuartal dua tahun ini. Selain itu, hasil sinergi antara CIMB Niaga dengan induk usahanya CIMB Group, melalui CIMB Bank dan CIMB Islamic juga turut memberikan kontribusi atas peningkatan volume transaksi remittance TKI ini,” jelas, Head of Financial Institution CIMB Niaga Vonny Irawan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, MInggu (25/8).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang hari raya Lebaran, terjadi lonjakan pengiriman uang oleh para TKI di luar negeri kepada keluarga di Indonesia untuk kebutuhan Lebaran.

Mayoritas pengiriman uang berasal dari Malaysia, Timur Tengah, dan Amerika Serikat.

Untuk setiap kiriman uang dari luar negeri, akan diteruskan melalui CIMB Niaga yang kemudian memproses pengiriman dana kepada keluarga nasabah yang memiliki rekening di bank umum manapun di Indonesia, atau dapat diambil tunai di kantor cabang CIMB Niaga dan Mikro Laju serta dapat juga diambil di seluruh kantor pos di seluruh Indonesia, khususnya kiriman uang yang berasal dari Malaysia.

Layanan remittance TKI telah dikembangkan CIMB Niaga sejak 1989.

“Berbekal pengalaman, kualitas pelayanan, serta sinergi kami dengan CIMB Group dan partner bisnis lainnya, menjadi kunci kami untuk terus meningkatkan layanan remittance TKI ke depannya,” tutup Vonny.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ketua DPP IKA Ikopin University, Entis Sutisna

Ikopin University Gelar Kegiatan Besar Guna Bangkitkan Ekonomi UMKM

JATINANGOR-Pandemi Covid-19 yang terus melandai membuat aktifitas Kampus Ikopin University
Oneject merupakan produsen alat suntik auto disable syringe (ADS) terbesar di Asia, yang saat ini memasarkan produk ke negara-negara di Eropa, Asia dan UNICEF.

IRRA Akuisisi 51% Saham Oneject, Tahap Awal Bayar Rp198,8 Miliar

JAKARTA-PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) melakukan perjanjian pengikatan jual beli