Bank CIMB Niaga Patok Harga Private Placement Rp1.575/Saham

Wednesday 24 Jan 2024, 5 : 24 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) berencana menerbitkan saham baru Seri B maksimal 10.599.000 lembar melalui mekanisme private placement, setelah kemarin para pemegang saham merestui rencana perseroan yang akan melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMT-HMETD).

Berdasarkan keterbukaan informasi BNGA yang diterbitkan di Jakarta, Rabu (24/1), Bank CIMB Niaga akan melaksanakan private placement dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 10.599.000 saham, dengan harga pelaksanaan Rp1.575 per saham.

Rencana aksi korporasi ini telah mendapatkan persetujuan para pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) di Jakarta pada 11 Januari 2024.

Para investor NISP juga memberikan kuasa kepada direksi untuk menentukan jumlah saham yang akan diterbitkan maupun harga saham baru.

Penerbitan saham hasil PMT-HMETD direncanakan pada 31 Januari 2024, sedangkan pencatatan saham hasil private placement ini akan dilakukan pada 1 Februari 2024.

Sebelumnya, manajemen BNGA menyebutkan bahwa pelaksanaan private placement tersebut sejalan dengan upaya perseroan untuk memenuhi ketentuan jumlah saham beredar di masyarakat (free float) minimal 7,5 persen dari jumlah saham tercatat.

Berdasarkan data RTI per 31 Desember 2023, pemegang saham publik (warkat dan non-warkat) di BNGA sebanyak 7,0692 persen dan saham treasury sebanyak 0,408 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

bandara komodo

Pemerintah Siapkan Anggaran Rp 50 Miliar Untuk Bangun Jalan di Labuan Bajo

LABUAN BAJO-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyiapkan anggaran

PTRO Raih Kontrak Rp4,6 Triliun dari BP Berau

JAKARTA–PT Petrosea Tbk (PTRO) melaporkan bahwa perseroan mendapatkan kontrak onshore