Letjen Suharto: 4 Presiden Tak Utak-Atik Dana SEA GAMES 1997, Tapi Sekarang Kok Diungkit Lagi?

Sunday 6 Nov 2022, 2 : 21 pm
by
Ketua Bidang Prasarana & Sarana SEA GAMES XIX 1997, Letjen TNI Marinir (Purn) Suharto

Apalagi, kontingen Indonesia telah mengharumkan nama negara yang sukses sebagai tuan rumah perhelatan akbar tersebut dengan menjadi juara umum.

Karena itu, sepatutnya panitia pelaksana dan  KMP SEA GAMES ini diberikan apresiasi tinggi.

“Semestinya kita melihat peristiwa tersebut dengan adil dan bijaksana, obyektif tanpa ada tendensi apapun, komprehensif dengan melihat aspek filosofis dan sosialnya, tidak hanya pada aspek yuridis semata,” jelasnya.

Hardjuno menegaskan event SEA GAMES ini adalah untuk kepentingan Negara, bukan untuk kepentingan golongan tertentu, konsorsium apalagi kepentingan pribadi.

“Perlu di pahami, penunjukan bapak Bambang Trihatmodjo sebagai Ketua Umum KMP SEA GAMES XIX tahun 1997 di Jakarta di dasari latar belakang beliau  yang saat itu sebagai putera Presiden RI Bapak Soeharto. Koneksi beliau sebaga pengusaha yang berpengaruh di saat itu dan atas adanya inisiatif dari dua orang yang memiliki kedekatan dan pengaruh bagi beliau yaitu Saudara Enggartiasno Lukita dan Saudara Bambang Riyadi Soegomo,” ulasnya.

“Kami sangat berharap persoalan yang terjadi dapat diselesaikan dengan adil dan bijaksana dengan mempertimbangkan tidak hanya aspek yuridis, namun juga aspek-aspek filosofis dan sosial yang berdasar pada fakta sejarah yang ada,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

ShopBack Tutup Putaran Pendanaan Lanjutan Senilai Rp 1,09 Triliun

JAKARTA-ShopBack, aplikasi cashback dan kurator e-commerce terkemuka di Asia Pasifik

Jelang Nyepi 2013, Petugas Gabungan Sweeping Miras dan Petasan

Modus ini mungkin di bilang efektif untuk mengelabui petugas. “Begini,