Listing Perdana di BEI, BSML Langsung Sentuh Titik Autorejection Atas

Saturday 18 Dec 2021, 9 : 54 pm
suspensi, BEI, Saham HITS, KJEN
ilustrasi

JAKARTA-Saat memulai transaksi perdana pada perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, harga saham PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk (BSML) yang ditawarkan Rp117 per lembar dibuka menguat ke level Rp130 dan selanjutnya melesat ke posisi Rp157 yang merupakan batas atas autorejection atau mengalami kenaikan sebesar 34,19 persen.

Saham BSML yang langsung melonjak ke level Rp157 per lembar itu tercatat membukukan volume transaksi di awal pembukaan sebanyak 31,74 juta saham dan frekuensi transaksi sebanyak 1.476 kali.

Sehingga, pada awal pembukaan Sesi I hari ini, nilai transaksi BSML tercatat mencapai Rp4,92 miliar.

Saat pelaksanaan IPO, perusahaan jasa angkutan moda laut ini menawarkan saham ke publik sebanyak 370.045.000 lembar bernilai nominal Rp25 per lembar atau sebesar 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Dengan harga penawaran saham … yang sebesar Rp117 per lembar, maka emiten ke-53 di 2021 ini mampu meraup dana dari masyarakat sebesar Rp43,3 miliar.

Pada pelaksanaan aksi korporasi ini, manajemen BSML menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi Efek.

Rencananya, dana hasil IPO BSML —setelah dikurangi biaya-biaya emisi— akan digunakan untuk modal kerja sebesar 74,62 persen, sedangkan sebesar 12,69 persen akan dipinjamkan ke entitas anak PT Bintang Samudera Mandiri Persada dan sisanya untuk membayar utang pada bank.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Dinsos Tangsel Sediakan Sembako Bagi Keluarga Pasien PDP

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), melalui Dinas Sosial berusaha menyediakan

Kandhange Rica, Resto di Yogya Yang Tumbuh Saat Pandemi 

YOGYAKARTA-Dalam keadaan baik-baik saja, kita biasanya menjalani hidup dengan santai