LMAN Gelontorkan Rp11,42 Triliun Bangun JTTS

Saturday 5 Feb 2022, 11 : 35 am
by
Jalan Tol Trans Sumatera

JAKARTA-Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN)  telah mendanai pengadaan lahan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sejumlah Rp11,42 triliun hingga 31 Januari 2022.

“LMAN berkomitmen untuk terus menjalankan amanat dalam melaksanakan pendanaan lahan pembangunan infrastruktur PSN guna menghadirkan manfaat bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Direktur Utama LMAN, Basuki Purwadi, dalam siaran pers yang diterima, Jumat (4/2/2022).

Menurut Basuki, LMAN telah menggelontorkan dana pembebasan lahan sebesar Rp650 miliar (per 31 Januari 2022) untuk pembangunan ruas tol Binjai-Langsa, merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang membentang dari Aceh hingga Lampung.

Di 2022, lanjut Basuki, LMAN mendapatkan mandat alokasi dana investasi pemerintah sebesar Rp28,84 triliun untuk pendanaan pengadaan lahan berbagai infrastruktur Proyek Strategis Nasional (PSN), dan dari alokasi tersebut, Rp24,08 triliun diamanatkan untuk pendanaan pengadaan lahan bagi sektor jalan tol, termasuk JTTS.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat dan seluruh pihak yang berperan dalam ekosistem pembangunan infrastruktur atas sinergi dan kolaborasi yang baik untuk mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur guna memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Indonesia,” pungkas Basuki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Oktober 2015 Terjadi Deflasi 0,08%

JAKARTA-Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Oktober 2015 terjadi deflasi sebesar

DPR Minta Jangan Persulit Izin Usaha

JAKARTA-Anggota Komisi VI DPR RI La Tinro La Tunrung mengaku