Mahfud MD: Pendidikan Agama Penting Untuk Kesejukkan

Saturday 3 Feb 2024, 12 : 52 am
Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD disambut hangat oleh Romo Kristiono Widodo, Pastor Paroki Gereja Katolik St Joseph Karimun Kepulauan Riau, Jumat (2/2/2024)

KARIMUN-Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD berkomitmen memberikan perhatian khusus terhadap pendidikan keagamaan di Indonesia sehingga dapat membawa kesejukkan  untuk bangsa ini.

Hal itu disampaikan Mahfud usai mengunjungi Gereja Santo Joseph, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), pada Jumat (2/2/2024).

“Untuk selanjutnya memang bangsa kita ini harus memprioritaskan pendidikan itu pendidikan agama untuk dapat lebih perhatian khusus,” kata Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Menurut Mahfud, selama ini praktik pendidikan umum lebih menekankan pada ilmu pengetahuan yang teknis dan teknokratis,  sentuhan moralitasnya kerap luput.

Oleh sebab itu, Mahfud selama menjabat Menkopolhukam sering mengunjungi rumah-rumah ibadah dan pendidikan keagamaan. Baik pesantren, gereja, hingga pura.

“Bagi saya agama itu menimbulkan kesejukkan, apapun agamanya. Oleh sebab itu penting kerukunan antar manusia. Itu ajaran semua agama,” tuturnya.

Mahfud pun berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk saling merangkul satu sama lain di tengah perbedaan agama, suku, adat, dan budaya.

Mahfud ingin menebarkan kebaikan ini antar sesama melalui pendidikan keagamaan yang baik. Sebab itu ia berharap semua masyarakat bisa selalu berbuat baik satu sama lainnya.

“Perintah semua agama itu kebaikan di antara sesama manusia, bukan di antara sesama pemeluk satu agama,” imbuhnya.

Di Gereja Santo Joseph Karimun, Mahfud disambut hangat oleh Pastor Paroki Romo Kristiono Widodo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Percepat Bahas RPP e-Commerce, Pemerintah Akan Libatkan BI dan OJK

JAKARTA-Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyatakan Rancangan Peraturan Pemerintah
Para pimpinan pemerintahan yang hadir di Asia Pacific Innovation Day – Digital Talent Summit 2021 menekankan pentingnya partisipasi proaktif para pemangku kepentingan utama dalam mengembangkan dasar yang kuat untuk ekosistem talenta digital di kawasan in

ASEAN Foundation Gandeng Huawei Pangkas Kesenjangan SDM Digital di Asia Pasifik

JAKARTA-ASEAN Foundation dan Huawei menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang upaya