Mahfud Sayangkan Ada Netizen Pelintir Pernyataannya di Medsos

Monday 29 Jan 2024, 4 : 56 pm
by
Menko Polhukam sekaligus Calon Wakil Presisden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD

PEKANBARUMenko Polhukam sekaligus Calon Wakil Presisden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD, menyayangkan ada netizen yang memelintir  pernyataannya  di media sosial (Medsos).

Mahfud menjelaskan, pernyataannya mengenai ibu melahirkan anak berakhlak  buruk telah  dipelintir,  seolah-olah ia  menyalahkan sosok ibu.

Cawapres yang berpasangan dengan Capres Ganjar Pranowo  mengungkapkan,  bahwa pelintiran  netizen  itu dikutip dari  pertanyaan salah seorang hadirin  pada acara “Tabrak Prof” di Bandar Lampung, pada Kamis (25/1/2024).

Mahfud  menyatakan, yang berdosa adalah kita (pemerintah) jika membiarkan ibu-ibu tidak memperoleh penghidupan yang layak, sehingga tidak dapat mendidik anak secara baik. Jadi, bukan ibunya yang berdosa.

“Itu konteksnya ada yang tanya dalam pertemuan. Pak gimana, kalau ibu melahirkan anak tidak berakhlak. Saya bilang, ya berdosa kita kalau membiarkan ibu itu melahirkan anak tak berakhlak, kita yang dosa, bukan ibunya yang dosa,” tegas Mahfud sebelum acara pertemuan tokoh adat Melayu dan agama  di Hotel Premiere, Pekanbaru, Riau, Senin (29/1/2024).

Oleh sebab itu, menurut Mahfud, ibu-ibu perlu diberikan pendidikan dan lapangan pekerjaan yang layak dengan upah  memadai, supaya dapat  menumbuh kembangkan generasi yang terdidik.

Khusus untuk perempuan yang bekerja, Mahfud   berharap agar mereka diberi upah yang layak, dan tetap diberi ruang untuk merawat atau mengurus anak.

“Jangan sampai kerja pagi pulang sore, upahnya tidak layak, tidak dilindungi oleh negara, sehingga anaknya sesudah dilahirkan dibiarkan tidak dididik karena pekerjaan ibunya yang banyak menyita waktu,” papar Mahfud sambil meminta wartawan untuk melihat video asli kegiatannya di Bandar Lampung.

Mahfud  menegaskan, ibu-ibu harus diberi kesejahteraan dalam pekerjaan, karena akan berimbas pada kemampuan untuk memberikan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemerintah Larang Penerima Bansos Beli Rokok

JAKARTA-Pemerintah mengusulkan agar penerima Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan

Ditanya Wartawan Siapa Cawapres Ganjar, Hasto Bocorkan Bu Mega Sedang Berkontemplasi di Bali

BANDAR LAMPUNG-Dalam konsolidasi pemenangan Ganjar Pranowo di Bandar Lampung, Sekjen