MAMI Luncurkan Reksa Dana Syariah Pertama di Indonesia Yang Membagikan Dividen

Thursday 11 May 2017, 7 : 16 pm
by
Presiden Direktur PT MAMI Legowo Kusumonegoro bersama Chief Distribution Officer MAMI, Afifa saat peluncuran reksa dana Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI) di Semarang, Kamis (11/5)

JAKARTA-PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) secara resmi meluncurkan peluncuran reksa dana Manulife Syariah Sukuk Indonesia (“MSSI”), reksa dana syariah pertama di Indonesia yang membagikan dividen bagi para investornya.

Reksa dana Manulife Syariah Sukuk Indonesia ini menawarkan potensi imbal hasil yang lebih tinggi dari deposito perbankan syariah sekaligus memberikan dividen, dan diinvestasikan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Presiden Direktur MAMI Legowo Kusumonegoro menjelaskan reksa dana pendapatan tetap ini diluncurkan dan ditawarkan ke masyarakat mulai 12 Mei 2017 dengan minimum pembelian awal Rp 10 ribu. “Reksa dana MSSI dapat menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengembangkan dana simpanannya sesuai dengan prinsip syariah. Selain menawarkan potensi imbal hasil yang lebih tinggi dari deposito syariah, reksa dana ini juga akan membagikan dividen. Investor dapat memanfaatkan produk ini sebagai  tempat untuk menyiapkan dana ibadah haji maupun umroh,” ujar Legowo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (11/5).

Legowo mengatakan reksa dana MSSI memiliki tingkat risiko yang relatif rendah. “Tingkat risiko yang relatif rendah pada reksa dana MSSI disebabkan karena pemilihan aset yang diinvestasikan di portofolio reksa dana MSSI adalah sukuk dengan tenor yang pendek, sehingga volatilitasnya pun rendah,” terangnya.

 

“Bagi para investor yang sudah memiliki investasi di reksa dana saham pun dapat memanfaatkan reksa dana MSSI sebagai penyeimbang di saat volatilitas pasar saham sedang tinggi,” imbuhnya.

Reksa dana MSSI mengalokasikan 85% – 100% dari aset yang dikelola untuk diinvestasikan di sukuk pemerintah maupun korporasi dan 0% – 15% di instrumen pasar uang syariah di bawah 1 tahun.

Reksa dana MSSI memiliki likuiditas yang tinggi, sehingga para investor dapat mencairkan dananya setiap hari bursa.  MAMI akan memproses pencairan dana investor dalam 2-3 hari kerja, sebelum dana tersebut diterima di rekening tabungan investor.  Saat ini MSSI didistribusikan secara langsung ke masyarakat luas melalui Wealth Specialist MAMI yang telah bersertifikasi dan akan segera didistribusikan melalui mitra distribusi MAMI.

Reksa dana MSSI menjadi reksa dana syariah ketiga yang dikelola oleh MAMI.  Sebelumnya MAMI telah mengelola reksa dana Manulife Syariah Sektoral Amanah (MSSA) dan reksa dana Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS (MANSYAF) yang keduanya merupakan reksa dana saham syariah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

MKEK Diminta Transparan Soal Pemecatan Dokter Terawan

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat

Tengah Asyik Indehoi di Kamar Hotel, 47 Pasangan Mesum Diciduk

TANGERANG-Sebanyak 74 pasangan bukan suami istri digelandang ke Kantor Satuan