Marketing Sales MTLA Capai Rp1,45 Triliun

Tuesday 15 Nov 2022, 4 : 32 pm
by
PT Metropolitan Land Tbk

JAKARTA-PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) melaporkan bahwa per akhir Oktober 2022 perseroan telah membukukan nilai pra-penjualan (marketing sales) mencapai Rp1,45 triliun, yang sebesar Rp350 miliar bersumber dari recurring income mall dan hotel.

“Per akhir Oktober 2022, marketing sales kami sudah mencapai Rp1,45 triliun. Sebesar Rp350 miliar di antaranya dari recurring, terutama mall dan hotel. Sedangkan dari pre-sales sedikit di atas Rp1 triliun,” kata Direktur Metland, Olivia Surodjo saat pelaksanaan Public Expose secara virtual, Senin (14/11).

Seperti diketahui, tahun ini MTLA menargetkan marketing sales sebesar Rp1,8 triliun.

Sementara itu, lanjut Olivia, hingga akhir Kuartal III-2022, MTLA masih mencatatkan pendapatan accounting sales yang belum direalisasikan mencapai Rp600 miliar.

“Tetapi, nilai sekitar Rp600 miliaran ini tidak semuanya akan dibukukan pada 2022. Karena, pengakuannya tergantung juga pada serah terima,” tuturnya.

Dia mengatakan, sejauh ini MTLA menerapkan pencatatan marketing sales yang dibukukan pula sebagai accounting sales.

“Karena memang ada target serah terima dan pembangunan konstruksi, maka sebagian dari Rp600 miliaran itu akan dibukukan pada tahun depan,” ujar Olivia.

Dengan demikian, jelas dia, sejauh ini MTLA optimistis bisa mencapai target marketing sales di 2022 yang sebesar Rp1,8 triliun.

Terkait dengan adanya kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI 7day Reverse Repo Rate) menjadi 4,75 persen, kata Olivia, kondisi tersebut tidak akan berdampak signifikan hingga akhir tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

THR Bagi ASN Kota Tangsel Sedot Anggaran Rp 20 Miliar

TANGERANG-Alokasi anggaran untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil

Aksi Menembak Warnai Latihan Anggota Kodim Depok

DEPOK-Guna memelihara dan tingkatkan kemampuan menembak, ratusan anggota TNI melakukan