Masih Posisi Netral, GEMA MKGR Berharap Proses Musda KNPI Berjalan Demokratis

Tuesday 22 Dec 2020, 3 : 03 pm
by
Sekretaris GEMA MKGR Kota Bekasi, Alifia Nur Indah

BEKASI-Sekretaris GEMA MKGR Kota Bekasi, Alifia Nur Indah menegaskan hingga hari ini organisasi GEMA MKGR belum menentukan sikap soal dukungan pada Musda KNPI Kota Bekasi yang berlangsung hari ini, Selasa (22/12/2020) Di Stadion Kota Bekasi.

“Kita masih netral. Belum bersikap soal dukungan ke calon manapun. Nanti di last minute,”Katanya.

Dirinya berharap Musda KNPI Kota Bekasi berjalan secara demokratis dan kondusip.

“Proses dinamika kepemudaan harus berjalan demokratis. Ini adalah pesta pemuda mari kita rayakan dengan menjaga kondusipitas, apalagi ditengah pendemi covid 19,” ujarnya.

Ia mengemukakan bahwa Musda merupakan sebuah proses regenerasi. Dimana regenerasi pada tubuh sebuah organisasi KNPI ini sangat penting untuk dilaksanakan.

Ia menyebutkan hal ini sesuai dengan pedomannya dalam kehidupan berorganisasi yakni salah satu maqolah Imam Syafi’i yang mengatakan bahwa, manusia tidak boleh anyir. Karena hanya air mengendap yang boleh anyir.

“Sehingga harus ada proses regenerasi khususnya pada KNPI. Kalau manusia anyir itu tidak ada inovasi sehingga merasa jadi raja, sebaliknya jika terjadi regenerasi maka akan ada sahabat baru, teman baru dan suasana baru sehingga akan memunculkan inovasi,” terangnya.

Selain untuk regenerasi, Alifia berharap melalui Musda DPD KNPI Kota Bekasi ini juga mampu merestorasi kebiasaan kuno ormas pada setiap agenda forum tertinggi ormas, yang hanya sibuk dan berkutat pada pemilihan ketua dan pengurus baru saja.

“Saya ingin Musda hari ini di KNPI atau ormas apapun di Kota Bekasi ini heboh dan ramai pada pembahasan program kerja dan implementasinya. Program kerja tidak usah banyak-banyak, sederhanakan saja namun berkualitas, karena masyarakat hari ini tidak butuh opini namun butuh realita dalam program kerja itu,” tandasnya.

Ia menuturkan bahwa siapapun yang nanti terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kota Bekasi nantinya diharapkan dapat membuat perubahan terhadap kegiatan kepemudaan serta dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya untuk berperan aktif dalam pembangunan di Kota Bekasi.

“Pembangunan karakter adalah yang paling penting saat ini. Seperti yang kita lihat maraknya persoalan yang terjadi di tengah masyarakat adalah karena kurangnya akhlak dan budi pekerti. Saya berharap program kerja yang akan disusun serta kelengkapan struktur organisasi kepengurusan DPD KNPI Kota Bekasi harus semakin kuat, mantap serta memiliki perencanaan yang matang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

7 Tahun Terakhir, Indonesia Pertahankan Pertumbuhan di Angka 5,5%

JAKARTA-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan Indonesia merupakan salah

Presiden Jokowi Minta Warga NU Tangkal Fitnah

BANJAR–Warga dan jama’ah Nahdlatul Ulama (NU) diminta membantu dan menangkal