Masjid Raya Al Ithisom Pastikan Gelar Salat Tarawih Berjamaah

Saturday 26 Mar 2022, 4 : 25 pm
by
Masjid Raya Al Ithisom, di pusat Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

TANGERANG-Masjid Raya Al Ithisom, di pusat Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan kembali menggelar salat tarawih berjamaah.

Tidak hanya itu, aktifitas buka puasa dan peringatan hari besar keagamaan hingga salat Idulfitri juga akan digelar kembali selama bulan puasa Ramadan 1443 Hijriah ini.

Kepala Bagian Kesejahteraaan Rakyat (Kesra) Pemkot Tangsel, Yahya Sutaemi, mengaku telah dua kali menggelar rapat pelaksanaan ibadah selama bulan suci Ramadan, di masjid ligkungan Pemkot Tangsel.

“Kita sudah rapatkan, untuk salat tarawih dan iftar (buka puasa) serta peringatan Nuzulul Quran dan Salat Idulfitri,” jelas Yahya Sutaemi, Kabag Kesra Pemkot Tangsel dikonfirmasi, Sabtu 26 Maret 2022.

Meski begitu, dalam pelaksanaannya pihak Pemkot Tangsel, masih menunggu keputusan resmi Kementerian Agama RI.

Meski, MUI sudah membolehkan kembali pelaksanaan ibadah salat dalam baris shaf rapat.

“Untuk teknisnya masih menunggu dari kementrian agama. Rancangan sudah disiapkan panitia. MUI pusat telah menerbitkan sudah boleh salat merapatkan barisan,” jelas dia.

Yahya menuturkan, pelaksanaan ibadah salat tarawih dan buka puasa (iftar) di Masjid Raya Al Ithisom, biasanya banyak diikuti oleh pengguna jalan dan warga di sekitar keberadaan masjid Pemkot Tangsel.

Dalam pelaksanaannya, salat tarawih di masjid Pemkot itu, dilaksanakan 11 rakaat termasuk 3 rakaat witir.

“8 rakaat tarawih dan 3 rakaat witir. Di sela sela terawih akan dilaksanakan kultum, itu hanya satu minggu sekali,” jelas dia.

Sementara, penyediaan panganan berbuka puasa selama bula Ramadan, didapat dari hasil patungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilakukan secara bergiliran.

“Iftar (buka puasa bersama) akan dilaksanakan setiap hari, termasuk sabtu minggu. Penyedianya dari teman teman perangkat daerah (opd), dibuat jadwalnya untuk 100 orang,” ucap Yahya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BLT Dana Desa Telah Tersalurkan ke 44 Ribu Desa

JAKARTA-Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) terus

Ganjar Lihat Proses Pembuatan Jipang

MAKASSAR – Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengunjungi