MBSS Kembali Jual Kapal ke Anak Usaha PSSI Senilai Rp236,82 Miliar

Friday 2 Dec 2022, 1 : 20 am
by
PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk

JAKARTA-PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) hari ini kembali memutuskan untuk menjual satu unit kapal senilai Rp236,82 miliar kepada PT Pusaka Lautan Berlian yang merupakan anak usaha PT Pelita Samudera Shipping Tbk (PSSI).

Berdasarkan keterbukaan informasi MBSS yang dipublikasi di Jakarta, Kamis (1/12), nilai perolehan dana dari penjualan kapal floating crane barge “Vittoria” tersebut sebesar USD15,25 juta atau setara dengan Rp236,82 miliar.

“Perseroan sebagai penjual telah menjual aset kepada pembeli, yaitu PT Pusaka Lautan Berlian yang merupakan perusahaan terkendali dari PT Pelita Samudera Shipping Tbk,” demikian disampaikan Corporate Secretary MBSS, Emy Oktavia.

Manajemen MBSS menyebutkan, perseroan tidak memiliki afiliasi dengan Pusaka Lautan Berlian maupun PSSI, sehingga transaksi yang dilakukan hari ini tersebut tidak memiliki benturan kepentingan.

Belum lama ini, pada 29 November 2022, MBSS juga telah menjual satu unit kapal floating crane barge “Nicholas” kepada Pusaka Lautan Berlian, seharga USD6,25 juta atau setara dengan Rp97 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemerintah Maksimalkan Pemanfaatan EBT

JAKARTA-Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan memaksimalkan pemanfaatan

Presiden Jokowi ke Singapura Gunakan Biaya Sendiri

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Widodo pada