Megawati Ajak Warga Jatim Pilih Bambang-Said

Sunday 7 Jul 2013, 1 : 58 pm
by
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri

Dia mengaku setuju jika Bambang menggandeng Said sebagai calon wakil Gubernurnya. Selama ini karakter orang Madura adalah egaliter, terbuka, dan mandiri.  “Di Surabaya, banyak sekali orang Madura.  Karena itu, saya minta agar tidak ragu memilih Said sebagai wakil gubernur dari PDI Perjuangan,” tegas dia.

Megawati mengakui Gubernur Jawa Timur memang sangat terkenal di kalangan masyarakat Jawa Timur. Namun, kata dia, bukan berarti Bambang-Said tidak mampu memimpin Jawa Timur.

Menurut Mega, Bambang DH dan Said Abdullah akan membawa Jawa Timur lebih baik daripada gubenur yang saat ini menjabat. Untuk membuktikan kemampuan mereka memimpin Jawa Timur, Mega meminta agar masyarakat memilih Bambang-Said.

Megawati meminta agar masyarakat Jawa Timur tidak tergiur oleh janji-janji politik calon-calon yang lain. “Percayakan pada Bambang-Said. Mereka berdua tidak hanya obral janji yang tidak ada buktinya,” ujarnya.

Untuk memenangkan Bambang-Said sebagai Gubenur Jawa Timur, Mega memerintahkan agar pengurus dari dewan pengurus daerah sampai ke tingkat anak ranting kompak dan solid. “Jangan sampai tercerai-berai kalau kita ingin menang,” ujarnya.

Dia juga mengajak kader PDI Perjuangan menggetoktularkan pasangan Bambang-Said kepada siapa saja, untuk menjadikan Jawa Timur yang lebih baik. “Sampaikan kepada tetangga, juga seluruh saudara, untuk memilih Bambang-Said,” ujarnya.

Deklarasi Bambang-Said dihadiri seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan se-Jatim, anggota fraksi PDI Perjuangan, serta para caleg, dan kepala daerah dari PDI Perjuangan. Dari DPP, tampak hadir Sekjen DPP Tjahjo Kumolo, Ketua FPDI Perjuangan DPR, Puan Maharai,  Wakil Ketua DPR Pramono Anung serta pengurus DPP. Sebelum deklarasi, Megawati berziarah ke makam Bung Karno.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ketua MPR Dorong KAHMI Menjadi Pelopor Persatuan

Ketua MPR Dorong KAHMI Menjadi Pelopor Persatuan JAKARTA-Ketua MPR Zulkifli

Meningkat 38,63%, Laba Uni-Charm Indonesia Rp434,57 Miliar pada 2023

JAKARTA-PT Uni-Charm Indonesia Tbk (UCID) membukukan laba Rp434,57 miliar (Rp105