Melantai di BEI, Harga Saham PURI Mentok di Titik Autorejection Atas

Tuesday 8 Sep 2020, 10 : 05 pm
by
ilustrasi

JAKARTA-Saat memulai transaksi perdana pada pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, harga saham PT Puri Global Sukses Tbk (PURI) menguat 34,1 persen ke level Rp228 dari harga penawaran senilai Rp170 per saham.

Harga saham PURI bernilai nominal Rp50 per lembar yang ditawarkan Rp170 per saham tersebut langsung melonjak ke posisi Rp228, dengan volume transaksi sebanyak 25 lot.

Sehingga pada awal Sesi I perdagangan Selasa (8/9), nilai transaksi emiten ke-41 yang sahamnya tercatat di BEI selama 2020 tersebut senilai Rp570 ribu.

Pada pelaksanaan penawaran umum perdana saham (IPO), perusahaan yang bergerak di bidang real estat ini menunjuk PT Panin Sekuritas Tbk (PANS) sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Dengan pencatatan perdana saham ini, maka PURI tercatat sebagai emiten ke-705 di BEI.

Puri Global melepas saham ke publik sebanyak 200 juta lembar atau setara dengan 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan.

Dengan harga penawaran senilai Rp170 per saham, maka melalui IPO ini PURI berhasil meraup dana masyarakat sebesar Rp34 miliar.

Direktur Utama PURI, Eko Saputro Wijaya mengatakan, sebesar 96,6 persen dari dana IPO akan digunakan untuk meningkatkan penyertaan modal pada anak perusahaan, yaitu PT Puri Karya Bersama (PKB) yang dananya dimanfaatkan untuk membeli lahan.

Sedangkan, sebesar 3,4 persen dana hasil IPO akan digunakan sebagai modal kerja PURI

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BSI Maslahat Menebar Kebaikan Ramadan 1445 H Total Rp11,24 Miliar

JAKARTA– BSI Maslahat yang merupakan strategic partner PT Bank Syariah

Polri Gelar 58 Adegan di 4 TKP Rekonstruksi Penyerangan Laskar FPI

JAKARTA-Direktorat Tindak Pidana Umum (Dit Tipidum) Bareskrim Polri, Polda Metro