Melantai Perdana di BEI, Saham MPXL Melesat ke Titik Auto-rejection Atas

Tuesday 9 May 2023, 2 : 30 pm
by
ilustrasu

JAKARTA-Saat melakukan pencatatan perdana saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan hari ini, harga saham PT MPX Logistics International Tbk (MPXL) langsung melesat optimal ke titik auto-rejection atas (ARA) di level 145 atau menguat 34,26 persen dari harga penawaran.

Berdasarkan data perdagangan di BEI, harga saham MPXL yang ditawarkan senilai Rp108 per lembar langsung melambung ke posisi Rp145 per saham saat memulai transaksi perdana.

Sehingga, market cap emiten yang tercatat di Papan Pengembangan ini menjadi Rp290 miliar.

Hingga pukul 9.20 WIB, volume transaksi saham MPXL terpantau mencapai 4,38 miliar juta, frekuensi transaksi sebanyak 1.418 kali dan nilai transaksi emiten ke-39 di 2023 ini tercatat sebesar Rp634,53 juta.

Pada pelaksanaan penawaran umum perdana saham (IPO), MPXL menerbitkan sebanyak 400 juta saham bernilai nominal Rp25 per lembar atau setara dengan 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah IPO.

Dengan harga penawaran umum senilai Rp108 per saham, maka melalui aksi korporasi ini perseroan bisa meraup dana masyarakat mencapai Rp43,2 miliar.

Pada proses IPO, manajemen MPXL menunjuk PT Panin Sekuritas Tbk (PANS) sebagai penjamin pelaksana emisi Efek.

Bersama dengan pelaksanaan IPO, MPXL juga menerbitkan sebanyak 80 juta atau setara 5 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Adhi Commuter Properti Siap Emisi Obligasi Rp495 Miliar

JAKARTA-PT Adhi Commuter Properti (ADCP) berencana menawarkan obligasi II tahun

Konstruksi 2019, Tol Semarang-Demak Telah Rp15,3 Triliun

JAKARTA-Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan