Meminjam Metode Rene Descartes pada Niat Edward Tannur Awasi Kasus Putranya

Minggu 8 Okt 2023, 4 : 57 pm
by
Anggota DPR dari Fraksi PKB, Edward Tannur (Sumber: istimewa)

“Dari komunikasi kami, Edward Tannur menyatakan siap mengawasi kasus ini seusai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” kata Cucun.

Niat baik Edward Tannur untuk mengawasi kasus ini patut mendapat acungan jempol. Hanya saja, pernyataan ini tetap saja tetap perlu disikapi secara hati-hati.

Meminjam metode Rene Descartes, pernyataan ini tetap harus dicurigai dan diragukan kebenarannya.

Pasalnya Edward Tannur adalah anggota DPR yang memiliki kuasa dan kewenangan yang melekat padanya sebagai anggota dewan.

Bukan tidak mungkin dengan kuasa itu dia bisa membelokkan kasus pembunuhan ini. Bukannya menjatuhkan hukuman kepada anaknya tetapi justru membebaskannya.

Apalagi, Edward Tannur tidak sendiri. Selain PKB yang berada di belakang dia, mungkin juga ada solidaritas dari sesama anggota dewan koalisi pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.

Di kubu ini ada Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bukan tidak mungkin pula, anggota partai-partai ini di DPR membantu Edward Tannur membebaskan Gregorius Ronald Tannur dari jerat hukum. Atau minimal, meringankan hukumannya atas kasus pembunuhan.

Terlepas dari kekhawatiran-kekhwatiran seperti itu, mudah-mudahan pernyataan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bisa dipegang.

Sejak kasus ini terungkap, Muhaimin membuat pernyataan tegas yaitu bahwa PKB akan memihak korban. Dia meminta agar pelaku pembunuhan Dini Sera Afrianti dihukum berat sesuai perbuatan kejinya.

Penegasan yang sama juga disampaikan Cucun, Jumat 6 Oktober 2023 lalu.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

KNTI Sinyalir Penggelembungan Jumlah Bantuan Kapal INKA MINA

JAKARTA-Kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo dinilai gagal

Pusdatin : Data DPR Harus Dilindung Dari Serangan Hacker

JAKARTA-Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) DPR menegaskan lembaga legislatif merupakan