Menteri Jonan dan Moeldoko Beri Orasi Kebangsaan Pada 60 Tahun ISKA

Wednesday 30 May 2018, 3 : 04 pm
by
Ketua Presidium Pusat ISKA Hargo Mandirahardjo

JAKARTA-Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) menggelar orasi kebangsaan dalam Dies Natalis ke 60 di Jakarta pada Rabu, 30 Mei 2018. Bertempat di Gedung Yustinus lantai 15, Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, dua tokoh nasional akan bergantian memberikan orasi di hadapan sekitar 300-an tamu yang memastikan hadir dalam perayaan enam dekade organisasi para cendekia Katolik Indonesia: Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan.

Dalam spirit merawat komitmen kebangsaan, Menteri Jonan, yang juga Ketua Dewan Penasehat ISKA menegaskan, ISKA sejatinya ikut mewarnai perjalanan kebangsaan Indonesia.

“Usia 60 tahun menjadi momentum organisasi cendekiawan ini untuk bercermin kembali apa saja karya nyata yang sudah dilakukannya bagi gereja, bangsa dan negara,” kata Jonan.

Kepada pimpinan Presidium Pusat ISKA yang menemuinya di Kantor Staf Presiden, Bina Graha pada pekan lalu, Moeldoko memastikan kehadirannya.

“Ya, saya akan hadir dan memberikan orasi kebangsaan,” ujarnya dalam pertemuan tersebut. Memimpin KSP sejak Januari 2018, Moeldoko dikenal memiliki integritas dan komitmen tinggi terhadap persatuan dan kesatuan bangsa – yang menjadi tema Dies Natalis ISKA ke-60.

Ketua Presidium Pusat ISKA Hargo Mandirahardjo menyatakan momentum istimewa ini juga akan diisi dengan peluncuran buku Bunga Rampai Merawat Komitmen Kebangsaan.

Diterbitkan oleh ISKA Press pada awal Mei 2018, buku ini salah satu ejahwata komitmen organisasi cendekia Katolik ini dalam meneguhkan komitmen kebangsaan.

“Buku ini merupakan kumpulan pandangan sejumlah tokoh nasional tentang dinamika kebangsaan di tanah air kita yang saat ini” ujar Hargo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

United Tractors Cairkan Dividen Rp 8,2 Triliun Mei 2024

JAKARTA – PT United Tractors Tbk. (UNTR) menyetujui pembagian dividen

Pangeran Syarif: Pansus BLBI DPD RI Akan Panggil BCA

JAKARTA-Pansus BLBI DPD RI, dalam waktu dekat akan memanggil pihak