Mesin QR-EDC Buatan Lokal Beri Kemudahan Transaksi Bagi Pelaku IKM

Wednesday 27 Nov 2019, 7 : 36 pm
by
pelaku IKM

Menurut Yovita, karakter unggul yang dimiliki produk tersebut, diyakininya memiliki target pasar yang cukup luas, mulai dari UMKM, Bank, hingga Lembaga Pemerintah. Bahkan, diharapkan dapat di ekspor.

Yovita juga berharap, di masa depan, mesin QR-EDC tersebut dapat menjadi salah satu kebanggaan bersama sebagai hasil dari kemajuan teknologi Indonesia.

“Harapan ini tidaklah angan-angan semata, sebab telah sejalan dengan visi dan misi Bapak Presiden Joko Widodo untuk menumbuhkan inklusi digital dalam menyiapkan pelaku IKM di Indonesia menuju era industri 4.0,” ucapnya.

TSM QR-EDC merupakan mesin EDC pertama di dunia yang memiliki teknologi dual screen yang berguna untuk menampilkan menu aplikasi dan kode QR pembayaran. Selain itu, dengan dual screen, tampilan layar dapat dilihat langsung oleh merchant dan pembeli sehingga aktivitas transaksi akan lebih mudah dan praktis.

Keunggulan lainnya, perangkat tersebut disertai dengan dua kamera depan untuk memindai kode QR dari pelanggan. Bahkan, TSM menyematkan teknologi mobile berbasis 4G dengan Chipset Snapdragon yang dikembangkan oleh Qualcomm.

QR-EDC buatan TSM ini juga memungkinkan kustomisasi sesuai dengan kebutuhan pengguna sehingga akan memudahkan pelaku usaha maupun masyarakat untuk melakukan transaksi finansial lebih advance dari sebelumnya.

Perangkat ini merupakan hasil rancangan dan pengembangan TSM secara mandiri dengan keterlibatan anak-anak bangsa. TSM juga mengajak perusahaan nasional, yaitu PT. Hana Master Jaya yang berdomisili di Bandung sebagai mitra untuk melakukan produksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemuda Muhammadiyah Minta Pemerintah Tegas Hadapi ISIS

MEDAN – Dosen Hubungan Internasional Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah,

Bisnis Tambang Lesu, Penjualan Traktor Meningkat

SURABAYA-Lesunya bisnis pertambangan dalam dua tahun terakhir serta melambungnya nilai