Meski Main Bagus, AC Milan Diimbangi Atalanta di San Siro

Monday 26 Feb 2024, 2 : 59 pm
by
Penyerang AC Milan asal Prancis, Oliver Giroud meluapkan kekecewaannya setelah timnya diimbangi Atalanta di San Siro, Minggu 25 Februari 2024. (Sumber Foto: ESPN)

MILAN – Tidak setiap penampilan bagus di lapangan berakhir dengan kemenangan. Itu yang dialami AC Milan saat menjamu Atalanta pada laga di San Siro, Senin 26 Februari 2024 dini hari WIB.

AC Milan sudah unggul cepat lewat gol Rafael Leao ketika pertandingan baru berjalan tiga menit.

Namun gol tersebut berhasil disamakan Antalanta menjelang turun minum, tepatnya pada menit ke-42, lewat eksekusi penalti Teun Koopmeiners. Hingga laga usai kedudukan 1-1 tidak berubah.

Menurut pelatih AC Milan Stefano Pioli, anak asuhnya sudah memperlihatkan penampilan terbaiknya, tetapi belum dinaungi dewi fortuna. Sehingga mereka kehilangan dua poin dari laga tersebut.

“Malam ini kami kehilangan dua poin. Kami sangat layak menang pada laga ini,” kata Stefano Pioli setelah pertandingan.

Dia meneruskan, “Kami menampilkan permainan terbaik kami melawan Atalanta. Kami bermain dengan personalitas dan kualitas tanpa membiarkan lawan melepas tendangan.”

“Ini adalah penampilan terbaik pekan ini,” imbuh Stefano Pioli lagi.***

AC Milan gagal meraih poin penuh dalam dua laga terakhir di Serie A Italia. Dua pekan lalu mereka keok 2-4 di tangan pendatang baru di Serie A Italia, Monza.

Dengan demikian, AC Milan sudah kehilangan lima poin pada dua laga beruntun. Hasil ini membuat Rossoneri gagal menyalip Juventus di posisi kedua klasemen sementara Serie A.

Dua hasil buruk tersebut membuat pasukan Stefano Pioli itu tertinggal 13 poin dari Inter Milan yang kokoh di puncak klasemen sementara dengan 66 angka.

Sementara AC Milan masih terpaku di tempat ketiga dengan 53 poin, tertinggal empat poin dari Juventus di posisi kedua.

Baik Juventus maupun AC Milan sama-sama sudah melakoni 26 pertandingan. Inter Milan masih berpeluang menjauhi AC Milan karena baru menjalani 25 pertandingan. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PM Papua Nugini Undang Investor Perbankan Indonesia

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima  Perdana Menteri (PM) Papua Nugini

CSR “BII Berbagi” untuk Korban Banjir

JAKARTA-PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) melaksanakan program  corporate social