Misbakhun: Menkeu Berani Pasang Badan Untuk Rakyat

Monday 1 Jun 2015, 3 : 42 pm
www.fiskal.depkeu.go.id

JAKARTA-Kalangan DPR mengecam penilaian yang menyebut menteri non partai politik akan menjadi target utama reshuffle. Apalagi kalau menteri tersebut merupakan bagian dari tim ekonomi kabinet.  “Tidak boleh seperti itu dong. Kami tetap obyektif. Tidak boleh dilihat, orang partai atau bukan. Kalau dia bekerja untuk bangsa dan negara, maka tidak boleh dilihat dengan parameter seperti itu. Yang harus dilihat adalah spektrum kerjanya,’’ kata anggota Komisi XI DPR Muhammad Misbakhun kepada wartawan di Jakarta, Senin (1/6/2015).

Pernyataan ini disampaikannya menanggapi pertanyaan wartawan berkaitan dengan adanya berbagai spekulasi soal wacana reshuffle kabinet dan berkembangnya opini masyarakat terhadap kinerja tim ekonomi.

Anggota Fraksi Partai Golkar itu menambahkan masih ada menteri yang punya kinerja yang sangat baik dan berprestasi. Dia menyontohkan Bambang PS Brodjonegoro.  “Menkeu itu yang paling bagus di tim ekonomi. Dia dapat tugas utama bagaimana mewujudkan Nawa Cita dalam APBNP 2015, janji-janji kampanye Presiden Jokowi  tergambar lewat APBNP,” ujarnya

Dijelaskan Misbakhun,  APBNP tersebut dibuat pada Januari 2015 dalam konstelasi KMP dan KIH yang masih panas, ketika itu sebagai Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dengan sangat elegan dan profesional memasukkan agenda APBNP di DPR dan dalam waktu satu bulan APBNP bisa selesai. “Malah Bambang Brodjonegoro berani pasang badan untuk rakyat dan membela program-program ekonomi pemerintahan Jokowi,” tuturnya.

Padahal, kata Misbakhun, Bambang bukan kader partai politik. Isi APBNP itu semua janji-janji presiden, ini supaya presiden tidak punya hambatan.  “Termasuk janji presiden mengenai tol laut, swasembada dan sebagainya. Itu semua dimulai dari program APBNP. Kemudian semuanya  bisa diimplementasikan,’’ ujarnya.

Kata Misbakhun, Menkeu sudah menjalankan tugas secara baik tinggal bagaimana APBNP tersebut direalisasikan atau diimplementasikan oleh masing-masing kementerian. ‘’’Kalau sudah di tahap itu maka bukan tugas Menkeu lagi. Menkeu sudah menyusun dan menyiapkan, tinggal implementasi dari masing-masing kementerian,’’ tandas anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar tersebut.

Senada dengan Misbakhun, anggota Komisi XI lainnya  Jhoni Plate mengatakan, Bambang Brodjonegoro termasuk menteri keuangan Asia Pasifik yang mempunyai reputasi tinggi dan terpercaya di kalangan perbankan Asia Pasifik. ‘’Ide-idenya bagus, antara lain sekarang sedang menyusun Undang-undang JPSK (Jaring Pengaman Sistem Keuangan). Saat ini di APBNP ada target ratio pembangunan dan indeks pembangunan manusia, itu semua ide Bambang’’ kata anggota DPR dari Fraksi Partai Nasdem ini.
Menurutnya, secara keseluruhan kinerja Menkeu Bambang Brodjonegoro sangat bagus karena telah menyusun dan menyiapkan konsep perekonomian nasional secara baik dan profesional. ‘’Tinggal menteri-menteri lainnya saja secara teknis sanggup nggak mereka mengimplementasikan apa yang sudah disiapkan oleh Bambang. So far so good dia sangat cemerlang ,’’ paparnya. (cea)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ribuan Konten Terorisme dan Radikalisme Dihapus Dari Medsos

JAKARTA-Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara kembali mengadakan pertemuan dengan

Dua Kali Mangkir, Penyanyi Dangdut SOLID AG Beretikad Buruk

JAKARTA-Pendamping hukum korban pencabulan anak berusia 5 tahun berinsial TAP,