Misi Kemanusiaan Aice-GP Ansor, Segenap Komponen Bangsa Harus Nyatakan Perang Melawan Covid-19

Sunday 26 Apr 2020, 7 : 02 am
by

Sebelumnya juga, Ketua Umum GP Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan filosofi dari bantuan APD dan Es Krim kepada tenaga medis ini.

Menurutnya, tenaga medis adalah ujung tombak dalam penanganan Covid-19, sehingga semua pihak perlu bahu membahu dan bergotong royong dalam memperkuat dan menambah perlindungan bagi mereka.

“GP Ansor meyakini seberapapun bencana ini sangat memprihatinkan semua pihak, kita perlu terus konsisten dan bergotong royong melindungi tenaga medis kita. Bukan hanya APD-nya, namun juga jangan lupa bahwa kita mesti memberikan keceriaan di saat mereka lelah luar biasa,” ujar Gus Yaqut.

Dia meyakini aktivitas lapangan yang dimotori oleh Barisan Serbaguna Ansor (Banser) ini akan membantu banyak rumah sakit yang saat ini sedang sangat membutuhkan bantuan APD dalam menangani pasien Covid-19 baik yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun yang sudah positif. Menurutnya, upaya meringankan rasa lelah dan jenuh dengan membagikan keceriaan dalam produk es krim Aice juga menjadi cara untuk optimisme tenaga medis dan penunggu pasien di lingkungan berbagai rumah sakit rujukan.

Lokasi Misi Kemanusiaan
Dalam Konferensi Pers yang dilaksanakan secara digital sesuai dengan Protokol Work From Home (WFH) ini, pihak Aice menjelaskan bahwa 13 RS Rujukan Covid-19 dan Instalasi Peristirahatan Tenaga Medis ini tersebar di wilayah DKI, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan satu RS Rujukan di Rembang, Jawa Tengah.

Pada beberapa minggu ini, aktivitas distribusi sedang dilaksanakan oleh Gugus Tugas Covid-19 baik yang berada di Kantor Pimpinan Pusat GP Ansor di Jakarta, maupun jaringan Banser yang berada di berbagai wilayah Kota dan Kabupaten.

RS Rujukan yang menerima bantuan kemanusiaan ini antara lain RSUD Koja, RSUD Cengkareng, RSUD Kramatjati, RS PGI Cikini, RSUD Mampang Prapatan, RSUD Pesanggrahan, RS Graha Permata Ibu, RSUD Bantar Gebang, RSUD Ciawi, RSUD Balaraja, RSI Arafah Rembang, RS Annisa Bekasi, RS Darurat Wisma Atlet, dan satu Instalasi Peristirahatan Tenaga Medis di Hotel The Media.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Hardiknas 2023, Puan Minta Optimalkan Pengangkatan Guru Honorer Jadi ASN PPPK

Di sisi lain, Puan mendorong agar seleksi pengangkatan guru PPPK

Peringati HUT ke-49, Moeldoko Berharap HKTI Mampu Bawa Perubahan Lebih Baik Untuk Pertanian

JAKARTA-Ketua Umum DPP Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) berharap HKTI dapat membawa