Muhammad Kadafi: Anies Tanpa AHY Tak Akan Terpilih

Saturday 5 Aug 2023, 11 : 24 pm
Fungsionaris Partai Demokrat, Muhamad Kadafi

JAKARTA-Fungsinaris Partai Demokrat (PD), Muhammad Kadafi mengaku geram dengan pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali yang terkesan membuat gaduh Koalisi Perbaikan dan Perubahan.

Kadafi pun meminta Ahmad Ali agar tidak semberono membuat pernyataan yang justru merusak soliditas partai koalisi.

“Saya minta, Ahmad Ali, jangan membuat pecah koalisi Partai Demokrat, PKS dan Nasdem. Saya menangkap kesan, apa yang Ahmad Ali sampaikan itu seperti menghina Ketum Demokrat Mas AHY, kebangaan kami,” tegasnya.

Sebelumnya, Ahmad Ali meminta bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, menentukan pendampingnya sesuai kriteria yang sudah ditentukan.

Ia tak ingin Anies hanya memilih bakal calon wakil presiden (bacawapres) karena figur tersebut merupakan sosok pimpinan partai politik (parpol). “Seseorang dipilih sebagai cawapres bukan pertimbangannya karena mempunyai partai. Bukan pertimbangannya Anies bisa maju saja,” ujar Ali dalam keterangannya, Selasa (1/8/2023).

Kadafi juga mempertanyakan apakah pernyataan yang keluar dari mulut Ahmad Ali ini murni pernyataannya pribadi atau  memang titipan dari petinggi partainya.

Padahal Anies tanpa AHY tidak akan mungkin terpilih menjadi presiden.

“Tak usah sombong lah dengan perkataan begitu. Sebab Anie tanpa AHY nggak akan bisa terpilih jadi Presiden.  Saya sangat yakin sekali itu. Dan bisa kita buktikan itu,” tegasnya.

Kadafi mengaku pesona mas AHY sangat bagus. Sehingga layak untuk menjadi pemimpin di negeri ini.

Terbukti, banyak sekali tawaran dari beberapa calon presiden dan petinggi partai di negeri ini untuk menjadi cawapres.

Tetapi AHY tidak bergeming dengan godaan itu.

AHY tetap konsisten dan komitmen atas apa yang pernah diucapkannya kepada Anies, Surya Paloh dan  petinggi PKS.

“Janganlah Ahmad Ali membuat peryataan yang gaduh. Hanya karna kebetulan sedang di percaya oleh Ketum Nasdem Surya Paloh saja anda .  Jadi janganlah berucap yang akan menimbulkan perpecahan, membuat sakit hati saya dan rekan-rekan Demokrat,” tuturnya.

Untuk itu, Kadafi mengingatkan Ahmad Ali agar lebih bijak dalam bertutur kata dan berucap agar bangunan koalisi ini bisa kokoh dan kuat.

“Saling menjaga dan menutupi kelemahan satu sama lain sangat penting agar koalisi partai dalam mengusung capres dan cawapres semakin solid. Sehingga kita bisa membuat perubahan dan perbaikan bangsa dan negara kita tercinta kedepan lebih maju lagi dan terlaksana,” pintanya.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

SMRA Buka Suara Soal Isu Gratifikasi yang Sedang Bergulir di KPK

JAKARTA-PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) akhirnya buka suara terkait isu
pengumuman UMA ini tidak serta-merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal

Harga Naik Tak Wajar, BEI Soroti Pola Transaksi Saham ARKA

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengaku sedang mencermati perkembangan pola