Nurbaya Initiative Bantu UMKM Kembangkan Transaksi Online

Friday 12 Dec 2014, 6 : 55 pm
by

JAKARTA-Nurbaya Initiative terus berkomitmen mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indonesia, dengan peningkatan penjualan melalui transaksi online. Salah satu bentuk dukungannya Nurbaya Initiative adalah menjalin kerjasama dengan Bank Agris dalam memberikan Fasilitas Pembiayaan dan Teknologi bagi Pelaku UMKM di Indonesia. “Kita tahu bahwa UMKM adalah tulang punggung negara ini. Memberikan akses mereka untuk berjualan online adalah kewajiban untuk kita semua yang ingin membantu membesarkan para UMKM di Indonesia. Dengan perjanjian ini saya melihat bahwa Bank Agris jelas memiliki komitmen ini,” ujar Founder Nurbaya Initiative, Andy Sjarif di Jakarta, Jumat (12/12).

Sementara itu, Wakil Direktur Utama Agris, Bang Nathan Christian mengatakan salah satu upaya yang dapat ditempuh perbankan Indonesia adalah dengan menyalurkan kredit ke sektor UMKM. Di Era Digital yang maju seperti sekarang ini, platform e-commerce tentu sangat mendorong penyaluran kredit melalui perbankan kepada seluruh pelaku UMKM dan tentu akan dapat meningkatkan penjualan transaksi online di dalam negeri maupun dari luar negeri.

Adapun pembiayaan modal kerja ini diberikan kepada seluruh pelaku UMKM yang sudah menjadi nasabah/anggota dan/atau yang akan menjadi anggota proyek percontohan di empat kota di wilayah Jawa: yaitu Solo, Semarang, Bandung, dan Surabaya. Tak heran apabila kerjasama ini kedepannya diharapkan akan mampu memberikan nilai tambah bagi pelaku UMKM. “Bank Agris dibantu oleh Nurbaya Initiative dalam memfasilitasi calon-calon debitur, dengan monitoring kegiatan usaha dari para pelaku UMKM yang mendapatkan modal kerja dan kunjungan ke tempat usahanya, sehingga kami tetap dapat menerapkan prinsip kehati-hatian dalam penyaluran kredit,”  tambahnya.

Direktur Pengembangan Bisnis dan Operasional Bank Agris MC Vera Afianti menambahkan kerjasama ini merupakan wujud nyata komitmen Bank Agris mendukung program pemerintah. “Dengan adanya kerjasama ini, secara tidak langsung, Bank Agris juga mendukung program pemerintah dalam meningkatkan perkembangan ekonomi kreatif dan financial iclusion,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Penghentian sementara perdagangan saham TIRA terbatas pada upaya untuk melakukan cooling down

Semester I-2020, Laba Bersih CSRA Naik Jadi Rp43 Miliar

JAKARTA-Pada Semester I-2020, PT Cisadane Sawit Raya Tbk (CSRA) mampu

Industri Tetap Ekspansi di Tengah Perlemahan Pasar Global

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memantau kondisi perekonomian global. Dilihat dari