BNI Syariah Bersama Yayasan HaikuKu Luncurkan Buku Antologi

Monday 17 Feb 2020, 12 : 11 am
by

JAKARTA-BNI Syariah bersama Yayasan HaikuKu, Pustaka HaikuKu, dan Yayasan Hasanah Titik bersama bersinergi dalam peluncuran dan penandatangan buku Antologi Syiar Syair Haiku Indonesia yang diberi judul “Haiku Hasanah”.

Peluncuran buku ini berlangsung di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jl. Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/2).

Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan apresiasi dalam bentuk pemberian tabungan BNI iB Hasanah kepada 70 penyair Haiku Hasanah.

Hadir dalam acara ini, Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; SEVP Bisnis Ritel & Jaringan, BNI Syariah, Iwan Abdi; Direktur Keuangan & Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto; Ketua Yayasan Hasanah Titik (YHT), Agus Susantyo; Presiden HaikuKu, Diro Aritonang; Jurnalis, Pemerhati Budaya, dan Penasihat HaikuKu, N. Syamsuddin Ch. Haesy; dan Pemimpin Divisi, Pemimpin Wilayah, Pemimpin Cabang BNI Syariah.

Dalam sambutannya, Abdullah Firman Wibowo mengatakan kolaborasi BNI Syariah dengan Yayasan HaikuKu dan Pustaka HaikuKu sejalan dengan Hasanah Way sebagai cara hidup insan dalam mencapai kebahagiaan di dunia dan di akhirat.

“Melalui peluncuran Buku Syiar Syair Haiku Hasanah, diharapkan dapat mensosialisasikan Hasanah Way secara lebih luas, terutama kepada kalangan cendekia yang menjalani proses hijrah, termasuk dalam praktik kehidupan berbasis syariah,” kata Abdullah Firman.

Hal ini juga merupakan salah satu cara dakwah untuk meningkatkan literasi syariah kepada masyarakat.

BNI Syariah berkomitmen untuk menjadi bank syariah yang berusaha mengembangkan kiprah di tengah masyarakat melalui dakwah bil hal, dan pemberdayaan umat serta dakwah literasi yang dilengkapi dakwah bil hal dan dakwah bil litsan.

Abdullah Firman berharap peluncuran buku ini, luas manfaatnya dan menjadikan semua yang terlibat dalam proses syiar ini sebagai insan yang bermanfaat bagi orang lain.

“Kami ucapkan selamat atas peluncuran Buku Syiar Syair Haiku Hasanah pada hari ini, semoga sukses dan memperoleh ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” kata Firman.

Peluncuran buku Antologi Syiar Syair Haiku Indonesia yang diberi judul “Haiku Hasanah juga sejalan dengan value Hasanah Banking Partner dan komitmen mengusung tema strategis “Embracing New Opportunities” pada tahun ini.

BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru dan menjadi partner yang lebih baik salah satunya pada peningkatan literasi syariah dengan peluncuran buku “Haiku Hasanah” ini.

Haiku adalah puisi pendek khas Jepang, disajikan dalam tiga larik (triplet) yang masing-masing lariknya berisi 5, 7, dan 5 suku kata, sehingga total hanya terdiri dari 17 suku kata.

Di Indonesia, Haiku dipopulerkan oleh Pujangga Amir Hamzah sebagai cara pengucapan perkataan yang baik, bermakna kebaikan, serta harus pula dilakukan perbuatan yang baik pada alam dan kehidupan (hasanah).

Kolaborasi BNI Syariah dengan Yayasan HaikuKu dan Pustaka HaikuKu sejalan dengan Hasanah Way sebagai cara hidup insan dalam mencapai kebahagiaan di dunia dan di akhirat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ini Alasan Cukai Plastik Kantong Perlu Dikenakan

JAKARTA-Direktur Jenderal Bea dan Cukai (Dirjen DJBC) Heru Pambudi memaparkan

Laba Bersih ERAA di Kuartal I-2021 Meningkat Jadi Rp278,2 Miliar

JAKARTA-PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) selama tiga bulan pertama tahun