Obligasi Berwawasan Lingkungan Bank BRI Senilai Rp6 Triliun Dicatatkan di BEI

Wednesday 18 Oct 2023, 12 : 20 pm
ilustrasi

JAKARTA-Obligasi Berwawasan Lingkungan Berkelanjutan I Bank Rakyat Indonesia atau BBRI tahap II/2023 senilai Rp6 triliun dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (18/10).

Ini merupakan bagian dari penawaran umum Obligasi Berwawasan Lingkungan Berkelanjutan I BBRI senilai total Rp15 triliun.

Menurut Pengumuman BEI, Rabu (18/10), obligasi  Berwawasan Lingkungan Berkelanjutan BBRI terdiri atas seri A sebesar Rp1,345 triliun dengan bunga tetap 6,10% per tahun dan tenor 370  hari, seri B senilai Rp4,154 triliun memiliki tenor dua tahun dengan bunga tetap 6,35% per tahun, dan seri C sebesar Rp500 miliar berjangka waktu tiga tahun dengan bunga tetap 6,30% per tahun.

Dana hasil penawaran umum obligasi berwawasan lingkungan  tersebut setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, seluruhnya akan dipergunakan untuk pembiayaan maupun membiayai kembali kegiatan dalam kategori Kegiatan Usaha Berwawasan Lingkungan dan untuk modal kerja.

Adapun proyek yang akan dibiayai melalui Obligasi Berwawasan Lingkungan adalah proyek yang dinilai sesuai dengan tujuan KUBL yaitu melindungi, memperbaiki dan atau meningkatkan kualitas atau fungsi lingkungan. (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Struktur Ekonomi Ramah Terhadap Bisnis Waralaba Asing

JAKARTA-Kekayaan budaya Indonesia seharusnya melahirkan produk-produk bernilai tinggi yang bisa

Pegawai TVRI Dapat Tunjangan Kinerja Rp1,5 Juta-Rp21,9 Juta

JAKARTA-Pemerintah memberikan tunjangan kinerja kepada pegawai di Lembaga Penyiaran Publik