OJK Dorong Penyiapan SDM Sektor Keuangan Syariah Berkualitas

Tuesday 7 Oct 2014, 5 : 08 pm
by
OJK
ILustrasi

Oleh karena itu, OJK melaksanakan inisiatif penyelenggaraan Forum Riset Keuangan Syariah (FRKS) 2014 bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) yang ditunjuk sebagai host university.

FRKS 2014 dilaksanakan pada tanggal 14 s.d. 16 Oktober 2014 bertempat di Kampus IPB Dramaga – Bogor dengan tema “Mewujudkan Industri Keuangan Syariah yang Efisien, Berdaya Saing dan Berkontribusi Lebih Besar dalam Pembangunan Ekonomi Nasional”.

OJK memandang penting dukungan fungsi riset dan keterlibatan universitas untuk penyiapan SDM berkualitas dalam rangka unlocking the potential melalui upaya inovasi yang kreatif, baik terkait dengan produk, channel distribusi, kualitas layanan dan pengembangan infrastruktur pendukung sistem keuangan syariah.

Penunjukan IPB sebagai mitra kerjasama dan host university penyelenggaraan FRKS 2014 selain sebagai penghargaan atas reputasi dan komitmen kuat unsur-unsur civitas acedemica IPB dalam menumbuhkembangkan penelitian dan pengajaran ekonomi dan keuangan syariah, juga dengan harapan IPB dapat menjadi centre of excellent dalam penelitian dan pengajaran ekonomi dan keuangan syariah di tanah air.

Rektor IPB Herry Suhardiyanto menyambut baik ajakan OJK untuk kolaborasi pelaksanaan FRKS 2014.

IPB selama ini aktif mengembangkan pengajaran ekonomi dan keuangan syariah, dan melaksanakan aktivitas penelitian, pengajaran dan pengabdian masyarakat pada bidang ini.

IPB telah memiliki program studi ekonomi syariah bernaung dibawah Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB.

Selain itu Pusat Studi Bisnis dan Ekonomis Syariah (CIBEST) IPB juga aktif melaksanakan penelitian, seminar dan kerjasama kelembagaan di bidang ekonomi dan keuangan syariah.

Acara pembukaan FRKS diharapkan dihadiri oleh Ketua Otoritas Jasa Keuangan, Muliaman D Hadad dan Rektor IPB, Herry Suhardiyanto , serta Gubernur Propinsi Jawa Barat Ahmad Heryawan, yang akan menyampaikan keynote speech mengenai peran pemerintah daerah dalam memajukan keuangan syariah di daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

suspensi, BEI, Saham HITS, KJEN

BEI Depak 19 Saham, Cek Penghuni Baru Indeks Kompas100

JAKARTA–PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melaporkan, evaluasi mayor terhadap indeks

Reformasi Agraria Jalan Ditempat

JAKARTA-Reformasi agraria yang dijalankan pemerintah ternyata jalan ditempat. Padahal PP