Once dan Anang Ajak Generasi Z Pilih Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024

Sabtu 22 Jul 2023, 10 : 17 pm
by
Once Mekel berfoto dengan Ganjar Pranowo saat berdialog dengan Generasi Z di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 22 Juli 2023. (Sumber foto: Rilis)

JAKARTA – Kampanye resmi untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 belum dimulai. Namun dua penyanyi papan atas Indonesia, Elfonda “Once” Mekel dan Anang Hermansyah mengajak Generasi Z untuk memilih Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Mereka beralasan, Ganjar Pranowo adalah orang yang tepat untuk membawa bangsa berpenduduk hampir 300 juta ini menjadi lebih baik dan lebih maju dan meneruskan program-program Presiden Jokowi saat ini.

Hal itu diungkapkan Once dan Anang saat keduanya mendampingi Ganjar Pranowo pada acara dialog dengan Generasi Z di Danau Lebakwangi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 22 Juli 2023.

“Untuk memimpin 270 juta penduduk tidak mudah, tidak hanya pintar, tetapi memiliki karakter,” kata Once.

Mantan vokalis Grup Band Dewa 19 itu meneruskan, “Bagi saya Pak Ganjar seorang yang memiliki karakter yang pantas untuk Capres. Sangat aktif untuk berkomunikasi.”

Apalagi, kata Once, Ganjar Pranowo tidak memiliki beban masa lalu dan mempunyai rekam jejak mulus selama menjabat Gubernur Jawa Tengah sehingga layak dipilih menjadi Presiden RI.

“Tidak ada beban masa lalu serta catatan baik, dua periode Jawa Tengah. Beliau sangat mendukung proses demokrasi ke arah yang lebih baik,” ujar pelantun Symphoni Yang Indah itu.

Sementara Anang Hermansyah mengaku akan memilih Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 karena Ganjar terlihat keren ketika berpose memakai gitar.

“Mas Ganjar energik dan kreatif. Mas Ganjar dibanding tiga kandidat. Kalau Mas Ganjar pegang gitar keren enggak? Keren. Itu aja. Selesai,” ujar Anang.

Dia kemudian berharap publik menyambut Pemilu 2024 dengan tidak golput. Karena suara rakyat menjadi penentu arah bangsa lima tahun ke depan.

“Jangan sampai golput di pemilu, karena itu penting menentukan republik ke depan. Saya pasti pilih beliau (Ganjar, red). Kalian pilih, silahkan, jangan sampai golput, karena golput itu membahayakan demokrasi kita,” kata Anang.

Pada acara tersebut Once dan Anang masing-masing melantunkan lagu “Aku Mau” serta “Separuh Jiwaku Pergi”. ***

 

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pengacara: Pinangki Diwarisi Aset dan Banknotes Mata Uang Asing

JAKARTA-Tim penasihat hukum menegaskan, penghasilan Pinangki Sirna Malasari bukan hanya

Ibas Yudhoyono Terjunkan Satgas Anti Covid-19 dan DBD di Dapil

PACITAN-Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono membentuk