OSO Nilai Jokowi Sangat Perhatian Soal Asap

Senin 26 Okt 2015, 2 : 55 pm
fajarmediacenter.com/idris prasetiawan

JAKARTA-Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang mengingatkan masyarakat agar jangan asal melempar kritik ke pemerintah soal masalah asap, terutama asap yang sudah mencapai Kalimantan. “Jangan menjadikan asap sebagai komoditas politik. Persoalan  asap ini tiap tahun ada, dihembuskan isunya seakan ketidaksiapan Presiden Jokowi sehingga kerja presiden diopinikan jelek,” katanya kepada wartawan, Senin (26/10).

Menurut OSO-biasa disapa, Presiden Jokowi sangat perhatian sekali soal asap, kebakaran hutan dan lahan. Bahkan terjun langsung ke lokasi kebakaran, karena ingin asap segera hilang dan tak mengganggu kesehatan masyarakat setempat.

OSO menambahkan asap di Kalimantan, baik di Kalbar, Kaltim, Kalsel dan terparah di Kalteng, sangat mengganggu pergerakan transportasi seperti saat mau naik pesawat ke Pontianak jadwal penerbangan tertunda. “Lihat saja daerah Sukadana yang kini masuk Kabupaten Kayong Utara sudah kena dampak,” ujarnya.

Di Kayong Utara jarak pandang hanya 10 meter, lanjut OSO, sehingga tempat rekreasi pantai ditutupi kabut dengan bau asap hasil kebakaran hutan atau lahan,

Oso berharap masyarakat saling bahu membahu mencari solusi agar asap tak ganggu kehidupan di Kalimantan. “Jika perlu tahun depan asap ini bisa hilang tak ganggu kehidupan masyarakat Kalimantan,” pungkasnya. **aec

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Memilih Zulkifli Hasan Sama Dengan Mempertahankan Status Quo

JAKARTA-Persaingan memperebutkan Kursi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode

Semester I-2023, Indo Tambangraya Megah Kantongi Kontrak Bisnis Energi Terbarukan 9,7MWp

JAKARTA-PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) telah mengantongi kontrak kumulatif