Pakai Aplikasi Travelation, AP II Chek Persyaratan Calon Penumpang

Monday 8 Jun 2020, 2 : 05 pm
by
PT Angkasa Pura (AP) II menerapkan sistem online terkait persyaratan calon penumpang yang akan terbang

JAKARTA-PT Angkasa Pura (AP) II menerapkan sistem online terkait persyaratan calon penumpang yang akan terbang.

Dengan aplikasi Travelation, calon penumpang pesawat bisa mengunggah (upload) dokumen syarat penerbangan seperti hasil tes RT-PCR atau rapid test, KTP lalu surat keterangan perjalanan dan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), untuk kemudian dilakukan pengecekan secara digital.

Direktur Utama PT AP II, Muhammad Awaluddin mengatakan uji coba terus dilakukan hingga aplikasi Travelation sempurna dan siap diluncurkan.

“Mulai Senin (8/6/2020) coba dilakukan untuk penumpang di sejumlah penerbangan Citilink di Terminal 2 Soekarno -Hatta dan penumpang Garuda di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” katanya di Jakarta, Minggu (7/6/2020).

Tujuan dari aplikasi Travelation, kata Awaludin, membuat proses pemeriksaan dokumen perjalanan di bandara lebih praktis, efisien, dan cepat di tengah prosedur yang dijalankan dengan ketat di bandara saat pandemi COVID-19.

Mulai Senin 8 Juni 2020, simulasi penggunaan Travelation diperluas dengan juga menggandeng penumpang Citilink Indonesia setelah sebelumnya sudah melibatkan penumpang Garuda Indonesia.

Aplikasi Travelation merupakan salah satu inovasi yang diterapkan pada Bandara internasional Soekarno-Hatta saat menyambut masa new normal. Langkah ini guna menjaga prosedur dipatuhi sekaligus meningkatkan customer experience adalah dengan melakukan pengecekan secara digital terhadap dokumen-dokumen yang wajib dimiliki calon penumpang pesawat untuk diperbolehkan melakukan penerbangan.

Travelation secara perdana akan diterapkan di Bandara Soekarno-Hatta lalu menyusul di bandara-bandara lain di bawah PT Angkasa Pura II.***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Presiden: Pembangunan Kereta Cepat Meningkatkan Daya Saing

BANDUNG-Presiden Joko Widodo secara resmi melakukan peletakan batu pertama atau

Raskin Terlambat, Warga Kota Probolinggo Resah

PROBOLINGGO-Beras miskin (Raskin)  untuk warga miskin di Kelurahan  Sukabumi, Kecamatan