PAN dan Golkar Dukung Prabowo, Sekjen PKS: Tiga Paslon Ideal untuk Demokrasi

Sunday 13 Aug 2023, 8 : 34 pm
by
Sekretaris Jenderal  (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsy

JAKARTA- Sekretaris Jenderal  (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsy menghormati pilihan PAN, PKB dan Golkar bersama Gerindra mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2014.

Menurut Habib Aboe Bakar, bergabungnya PAN, Golkar dan PKB bersama Gerindra mengusung Prabowo sebagai capres membuat peta Pilpres menjadi jelas dengan diikuti oleh tiga calon.

“Berlabuhnya Partai Golkar dan PAN ke koalisi Prabowo akan membuat peta Pilpres semakin jelas. Dengan demikian dapat disimpulkan hanya akan ada 3 Bacapres pada Pemilu 2024 nanti,” terang Habib Aboe dalam keterangannya, Ahad (13/8/2023).

Menurut Habib Aboe, penyampaian dukungan partai Golkar dan PAN bersama PKB dan Gerindra ke Prabowo adalah hak konstitusional yang harus dihormati.

Bagi Habib Aboe, dukungan empat partai tersebut ke Prabowo adalah bagian dari proses demokrasi yang harus kita lakukan.

“Tentunya , masih masing partai punya otoritas dan indepedensi untuk mengusung Capres dalam Pemilu,” ungkap dia.

Habib Aboe menegaskan, adanya tiga pasang calon dalam Pilpres 2024 adalah cukup ideal untuk mengurangi polarisasi yang timbul akibat kontestasi.

“Saya rasa tiga pasangan calon Bacapres ini cukup ideal. Jangan sampai pengalaman Pemilu kemarin terulang. Ketika kontestasi hanya diisi oleh dua paslon, yang terjadi adalah polarisasi di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Habib Aboe berpesan agar pesta demokrasi dalam ajang Pilpres dilakukan dengan kegembiraan dengan kontestasi yang sehat secara demokrasi.

“Pengalaman tidak baik dalam polarisasi itu cukup sekali, tidak perlu kita ulangi lagi. Biarkanlah tiga pasang kandidat nanti berlomba merebut hati rakyat. Mari kita ciptakan pesta rakyat yang bisa membawa suasana gembira. Namanya juga pesta rakyat, tentunya harus bisa membuat rakyat jadi happy,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Revolusi industri 4.0

Kemenperin Pacu Kontribusi Industri Manufaktur Terhadap Perekonomian

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong peningkatan produktivitas di sektor industri

Presiden Tegaskan Harga BBM Bersubsidi Naik

 JAKARTA-Pemerintah memberikan isyarat kuat soal kenaikkan harga bahan bakar minyak