Partai Hanura Mantapkan Dukungan, Ganjar: Tentu Ini Energi

Thursday 31 Aug 2023, 2 : 19 pm
by
Bacapres Ganjar Pranowo, Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketum Hanula, Oesman Sapta Odang

JAKARTA-Bakal calon presiden RI Ganjar Pranowo, menyebut dukungan Partai Hanura yang dimantapkan hari ini untuk dirinya di Pilpres 2024 bisa menjadi energi tambahan.

Hal itu disampaikan Ganjar usai ikut dalam pertemuan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (28/8/2023).

“Tentu ini energi, karena selama bulan ini kami mengonsolidasikan seluruh kekuatan udara, darat ya, termasuk dari partai-partai yang Insya Allah sebentar lagi akan kita konsolidasikan,” kata Ganjar.

Ia menjelaskan, jika Hanura sebenarnya merupakan partai politik pertama yang menyatakan dukungan kepada dirinya usai diumumkan sebagai bakal calon presiden pada 21 April 2023 lalu.

Untuk itu, kata dia, adanya dukungan Hanura hari ini hanya merupakan pemantapan saja dari sebelummya.

“Sebenarnya Hanura itu partai pertama setelah saya diumumkan Ibu Mega pada 21 pagi, sorenya Hanura. Hanya memang beliau mau bekerja dulu, mau mengkonsolidasikan partainya dulu, dan akhirnya bisa bertemu hari ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan, selama bulan ini memang pihaknya fokus melakukan konsolidasi.

Hal itu penting mengingat dirinya sudah tak lagi menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah pada 5 September.

“Sehingga nanti setelah saya 5 September selesai, saya akan berkeliling ke seluruh penjuru Indonesia dan beberapa tempat di luar,” pungkasnya.

Hadir dalam pertemuan itu jajaran elite dari kedua partai pendukung Ganjar Pranowo tersebut.

Dari PDIP, hadir Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey serta sejumlah pengurus pusat seperti Tri Rismaharini, Arif Wibowo, Sadarestuwati, Mindo Sianipar, Nusyirwan Soedjono, Ahmad Basarah, Utut Adianto, Eriko Sotarduga, I Made Urip, Sri Rahayu, hingga Wiryanti Sukamdani.

Sedangkan, jajaran Partai Hanura diantaranya Sekjen Kodrat Shah, Bendahara Umum Halim Shahab, Ketua Dewan Kehormatan Marwan Paris, Ketua Dewan Penasihat Bachtiar Aly dan pengurus pusat Hanura lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Lebih dari 300 ribu Anak di Kota Surabaya akan Diimunisasi Polio

SURABAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya segera melaksanakan  Sub Pekan

Kemenperin-Polri Bentuk Satgas Awasi Produksi dan Distribusi MGS Curah

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Polri akan bersinergi membentuk satgas dalam