PDIP Dukung Oegroseno Jaga Marwah Polri

Tuesday 2 Apr 2024, 8 : 39 pm
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto

JAKARTA – PDI Perjuangan  mengapresiasi pernyataan mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Oegroseno, yang menyebut sejumlah Polres memiliki akses ke aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) milik Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Oegroseno memiliki integritas dan rekam jejak yang baik, sehingga pernyataannya bisa dipertanggungjawabkan.

“Apa yang beliau (Oegroseno) lakukan, sampaikan, menunjukan rasa cinta terhadap Polri,” kata Hasto menjawab kepada wartawan, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (2/4).

“Karena itulah kami turut memberikan dukungan terhadap upaya-upaya yang dilakukan Pak Oegroseno di dalam menjaga marwah Polri,” sambungnya

Hasto mengatakan, sikap Oegroseno selaras dengan PDI Perjuangan yang terus berjuang agar Polri disegani tidak hanya oleh rakyat Indonesia tetapi juga di dunia Internasional.

“Agar tertib hukum, kesadaran hukum dan peringkat Polri itu bisa jauh lebih baik sebagai organisasi yang merah putih,” ujarnya.

Oleh karena itu, politikus asal Yogyakarta ini mengingatkan kepada pemerintah agar tidak mengkriminalisasi tokoh-tokoh yang selama ini menyuarakan kebenaran.

“Untuk itu terhadap upaya-upaya kritis seharusnya jangan dikriminalisasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, Polri seharusnya berjuang seperti Kejaksaan Agung dalam memberantas korupsi di Tanah Air.

“Sehingga terhadap kelompok-kelompok pro demokrasi terhadap yang bersuara kritis seharusnya jangan sampai dipanggil oleh kepolisian, karena sikapnya yang mencintai Polri,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

pemerintah saat ini telah memberikan perhatian yang besar terhadap pengembangan pesantren di tanah air

Wapres: Teknologi Digital Kebutuhan Mendesak Untuk Percepat Pertumbuhan Investasi Syariah

JAKARTA-Wakil Presiden, Ma’ruf Amin mengungkapkan, pemanfaatan teknologi digital merupakan kebutuhan

Emiten Consumer Goods Baru Sepi Peminat

JAKARTA – Emiten baru ke-18 di tahun ini, PT Kino Indonesia