Pemegang Saham EXCL Setujui Pembagian Dividen Rp42 Per Saham

Sunday 7 May 2023, 10 : 34 pm
by
pembayaran untuk melunasi pokok maupun bunga obligasi dan sukuk itu dilakukan pada 18 Oktober 2021
PT XL Axiata Tbk

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT XL Axiata Tbk (EXCL) menyetujui pembagian dividen senilai Rp551,7 miliar atau sebesar 50 persen dari keuntungan setelah penyesuaian di Tahun Buku 2022.

“Keputusan perseroan untuk memberikan dividen merupakan wujud apresiasi kepada pemegang saham yang telah mendukung perusahaan untuk dapat terus tumbuh dan berkembang hingga saat ini,” kata Presiden Direktur & CEO EXCK, Dian Siswarini dalam siaran pers yang dilansir di Jakarta, Jumat (5/5).

Dian menyampaikan, total dividen sebesar Rp551,7 miliar tersebut setara dengan Rp42 per saham.

“Sisa dari keuntungan lainnya akan kami pergunakan sebagai alokasi cadangan umum sebesar Rp100 juta dan selebihnya dicatat dalam saldo laba ditahan untuk mendukung pengembangan usaha perseroan,” tuturnya.

Pada mata acara pertama dalam RUPS EXCL, pemegang saham menyetujui Laporan Tahunan Perseroan Termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris, serta mengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku yang Berakhir 31 Desember 2022.

Selain itu, rapat juga memberikan pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (volledig acquit et de charge) kepada anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas pengurusan dan pengawasan yang dilaksanakan selama tahun buku 2022.

Pada mata acara kedua, rapat menyetujui penetapan laba bersih untuk Tahun Buku 2022, dengan ketentuan, sebesar 50 persen dari keuntungan setelah penyesuaian akan didistribusikan ke pemegang saham sebagai dividen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pertumbuhan Kredit 2020 Diprakirakan Melemah

JAKARTA-Survei Perbankan Bank Indonesia (BI) mengindikasikan pertumbuhan triwulanan kredit baru

13 Orang Advokat Praperadilankan Polres Jaksel Gegara Tahan Orang Tak Bersalah

JAKARTA-Sebanyak 13 orang advokat asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang