Pemerintah Resmikan Program Gratis Ongkir ke Australia

Sunday 25 Feb 2024, 12 : 49 am
Rapat Kerja Kementerian Perdagangan di Semarang Membahas Program Gratis Ongkir Jogja-Australia--Laman Resmi Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Dalam peluncuran ini, turut hadir Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY, Srie Nurkyatsiwi yang menyampaikan, potensi UKM di wilayah DIY yang berjumlah lebih dari 460 ribu dapat menjadi pionir pertumbuhan kontribusi ekspor UKM nasional yang perlu ditingkatkan.

Menurutnya, program ini merupakan dukungan Dana Keistimewaan DIY dengan tujuan mendorong produk Yogyakarta untuk berkompetisi, tidak hanya di tingkat lokal dan nasional, namun juga di pasar dunia.

Srie juga menyampaikan, produk yang dapat dikirimkan dalam program ini merupakan produk atau perusahaan asal DIY yang tergabung dalam platform Sibakul yang nilai produknya harus lebih tinggi dari biaya kirim.

Hal tersebut bertujuan agar ekspor yang dilakukan adalah ekspor produk UKM dengan nilai tambah yang tinggi. “Selanjutnya, tahun ini juga akan ada tambahan perwakilan perdagangan dari Mesir dan Arab Saudi yang bergabung untuk mempromosikan produk UKM ekspor dari DIY,” pungkas Srie.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

IFES Summit 2019

Menkeu: Pengelolaan Zakat dan Wakaf Harus Dapat Memakmurkan Masyarakat

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengutarakan rasa optimismenya

Kemenperin Apresiasi Kontribusi AMMDes Tekan Penyebaran Covid-19

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendukung penuh upaya perusahaan industri yang melakukan