Pemkot Tangsel Gelar Vaksinasi 18+

Tuesday 29 Jun 2021, 11 : 46 am
by
Wawali Tangsel Pilar Saga Ichsan

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menggelar vaksinasi 18 + serempak di 5 lokasi di wilayah Tangsel, Selasa 29 Juni 2021.

Pelaksanaan hari pertama ini, ditargetkan bisa menjangkau 35 ribu penerima vaksin yang telah mendaftar sebelumnya.

“Di Unpam (Universitas Pamulang) sudah 5 ribu orang memdaftar, hari ini 35 ribu orang target kita,” kata Wakil wali kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan di kampus Unpam,Selasa 29 Juni.

Pilar menerangkan, vaksinasi 18 + ini sementara, hanya diberikan bagi warga ber KTP Tangsel, sementara warga lain yang berdomisili di Tangsel dan ber KTP di luar Tangsel, bisa mendaftar ke RT, RW dan Puskesmas.

“Ber KTP Tangsel yang diutamakan. Kalau daftar berdomisili di Tangsel, bisa mendaftar ke RT / RW dan Puskesmas. Tapi kalau yang lewat halododoc itu kita kunci untuk ber ktp Tangsel,” kata Pilar.

Pembatasan tersebut dilakukan agar, target penerimaan Vaksin bagi warga Tangsel, bisa terpenuhi.

Sementara, kuota vaksin yang diberikan pemerintah pusat ke daerah juga terbatas.

“Khawatir banyak dari luar Tangsel, sedangkan kita setiap daerah dikasih jatah. Khawatir itu tidak tercapai kalau digabung,” kata dia

Adapun pelaksaaan vaksinasi ini, diselenggarakan di 5 titik di Puskesmas, Teras Kota, Bx Change, Unpam, sport center dan BSD Junction.

Sementara itu, dia memastikan bahwa pelaksaan vaksinasi 18 + di Tangsel, bisa berjalan lancar dengan dukungan vaksinator dan tenaga kesehatan yang ada saat ini.

“Kalau kami prinsipnya nakes kita siap, dari perawat, bidan dan sekolah – sekolah kesehatan bisa suport. Kita optimis bisa mengejar target,” tegas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

utang luar negeri

Utang Luar Negeri Swasta Menurun

JAKARTA-Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada Mei 2017 tercatat USD333,6

Puan Imbau Tokoh dan Pemimpin Jaga Persatuan Agar Pemilu 2024 Berjalan Damai

JAKARTA-Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti panasnya dinamika politik jelang