Pemprov Banten Dirikan 5 Posko Tangani Korban Tsunami di Selat Sunda

Sunday 23 Dec 2018, 4 : 27 pm
by

TANGERANG-Dinas Kesehatan Provinsi Banten telah mendirikan 5 Posko Pelayanan Kesehatan, guna melayani korban Tsunami di Selat Sunda yang terjadi Sabtu (22/12/2018) malam tadi.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan, Widyawati, dalam keterangan persnya, menyebutkan Kementrian Kesehatan telah melakukan kordinasi dengan subcluster kesehatan di masing-masing dinas kesehatan (Dinkes) di bawah koordinasi Dinkes Banten.

”Saat ini sedang dilakukan assesment cepat oleh Dineks Banten dan telah didirikan 5 pos pelayanan kesehatan di antaranya di Pantai Carita, Pantai Panimbang, dan Sumur,” kata Widyawati, Minggu (23/12/2018).

Diterangkannya, untuk posko kesehatan di Puskesmas Panimbang, saat ini diperkuat Dinkes Banten dengan tim dokter internship dan PSC 119 Banten.

“Berdasarkan info dari BPBD Kabupaten Serang korban tsunami sudah tertangani semua baik korban luka maupun jenazah yang sudah dievakuasi,” terangnya.

Sementara untuk mendukung tindakan ortopedi di RSUD Serang, jajaran Dinkes Banten bekerjasama dengan Dinkes kota/kabupaten lainnya, telah mengirimkan dokter spesialis ortopedi dari Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang sebanyak 4 dokter.

“Selain itu, kebutuhan kantong jenazah sudah terpenuhi di antaranya dari Dinkes Malingping dan Dinkes Cilegon.Sedangkan untuk kebutuhan obat-obatan dan infus telah diupayakan oleh Dinkes setempat,” kata dia. (Raja Tama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BATAN Serahkan Kasus Kepemilikan Radioaktif Ilegal Kepada Polisi

TANGERANG-Badan Tenaga Nuklir (Batan), menegaskan penuntasan kasus penemuan zat radioaktif

IKPI Beri Sanksi Konsultan Pajak Terlibat Skandal Korupsi

JAKARTA-Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) akan memberi sanksi tegas bagi