Pendamping Ganjar di Saku Bu Mega, Tinggal Diumumkan

Saturday 14 Oct 2023, 4 : 51 pm
by
Hasto Kristiyanto memastikan nama calon wakil presiden dari Ganjar Pranowo akan diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

SURABAYA-Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen DPP PDIP) Hasto Kristiyanto memastikan nama calon wakil presiden dari Ganjar Pranowo akan diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hal tersebut disampaikan Hasto saat menjawab pertanyaan wartawan, soal apakah sudah mengerucut ke satu nama Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden 2024?

“Ya namanya sudah siap diputuskan. Keputusan menunggu momentum yang tepat, mohon bersabar. Kalau nama-nama nanti Bu Mega yang memutuskan, dari nama-nama yang beredar. Apakah nama-nama yang selama ini sudah sering djsebutkan atau akan muncul nama baru sebagai suatu upaya untuk membangun konsolidasi politik mengingat tantangan bangsa tidak mudah,” ucap Hasto menjawab wartawan, di sela Rapat Koordinasi (Rakor) Pemenangan Pileg dan Pilpres Pemilu 2024 Caleg DPR RI dan Kepala Daerah Serta Wakil Kepala Daerah Se-Jawa Timur.

Acara itu digelar di Vasa Hotel Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (14/10/2023).

Tantangan yang dimaksud Hasto datang dari berbagai aspek, di antaranya geopolitik, pangan, krisis energi, hingga ketegangan di Timur Tengah yang menyebabkan harga minyak tinggi, serta kepemimpinan yang saling melengkapi dengan Pak Ganjar.

Hal tersebut ditengarai bisa berdampak pada rekonfigurasi dari partai-partai politik menjelang masa-masa pendaftaran.

“Terpenting bagi kita kami diajarkan PDI Perjuangan, politik itu setia kepada sumbernya yaitu rakyat. Selama memimpin menyatu dengan rakyat, maka akan ada kekuatan yang maha dahsyat dan itu ada di Pak Ganjar Pranowo. Wakilnya nanti akan diumumkan Bu Mega,” tutur Hasto.

Hasto menyampaikan, PDIP bersama partai koalisi, PPP, Perindo, Hanura, dan tim pemenangan nasional (TPN) tengah menyiapkan element of surprise atau elemen kejutan saat mengumumkan Cawapres dari Ganjar.

Ciri-ciri pendamping Ganjar, yakni memiliki kepemimpinan, moralitas kepemimpinan, rekam jejak yang baik, pemimpin yang tidak berjarak dengan rakyat dan juga berprestasi.

“Kami menunggu momentum yang tepat. Yang pasti Cawapres Pak Ganjar harus sesuai dengan pribadi Pak Ganjar, dilihat komitmennya serta dilihat kebutuhan problematik dasar bagi bangsa Indonesia,” kata Hasto.

Nama-nama Cawapres Ganjar, ucap Hasto, sudah dibahas sejak 18 Maret 2023. Saat itu, Megawati bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, dengan didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Sudah dibahas. Saya bersama Mas Pramono Anung jadi saksinya pada 18 Maret. Ada dari Jawa Barat misalnya Pak Ridwan Kamil, ada Pak Sandiaga Uno, ada Prof Mahfud MD dari Jawa Timur, ada Mbak Khofifah, ada Pak Basuki Menteri PUPR, kemudian ada Pak Erick Thohir, Pak Andhika Perkasa, ada Pak Tuan Guru Bajang, ini kan nama-nama yang disuarakan oleh rakyat,” ucap Hasto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

MPPA Siap Rights Issue Rp500 Miliar, MLPL Bakal Jadi Pembeli Siaga

JAKARTA-PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) berencana melakukan Penambahan Modal
IHSG, bursa saham, sekuritas

IHSG Diprediksi Menguat, Bahana Sekuritas Rekomendasikan “Beli” Saham EXCL, ERAL dan MBMA

JAKARTA-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada