Penjelasan Diterima, Gibran Rakabuming Raka Tetap Satu Komando dengan PDI Perjuangan

Monday 22 May 2023, 1 : 31 pm
by
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mencium tangan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di kantor DPP, Jakarta Pusat, Senin 22 Mei 2023. (Sumber Foto: Rilis)

JAKARTA – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka sudah menjelaskan kronologi keputusannya menemani Prabowo Subianto bertemu Relawan Gibran dan Jokowi di Solo. Penjelasan itu pun dipahami oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Komarudin Watubun.

Setelah semua jelas, Gibran Rakabuming Raka pun mengaku tetap tegak lurus dengan kebijakan dan keputusan PDI Perjuangan dan dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan sikapnya itu setelah bertemu dengan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Komarudin Watubun di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro Jakarta Pusat, Senin 22 Mei 2023.

“Sebagai kader PDI Perjuangan, sebagai kader muda, saya akan tegak lurus sesuai dengan arahan Ibu Ketua Umum,” kata Gibran Rakabuming Raka.

Gibran Rakabuming Raka menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut dia memaparkan kronologi pertemuannya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan keputusannya menemani calon presiden (capres) dari Partai Gerindra itu bertemu relawan di Solo.

“Saya sudah menjelaskan kronologi terkait pertemuan kemarin,” ujar putra sulung Presiden Jokowi itu.

Adapun Komarudin Watubun mengaku, sebagai senior dia sudah memberi nasihat kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai seorang kader junior PDI Perjuangan. Meski demikian, dia juga memahami posisinya yang diibaratkan sebagai gula dan selalu dikerubuti semut.

“Hari ini Mas Gibran Datang dan menjelaskan dan kita pahami bahwa memang posisi beliau sebagai kader partai juga sebagai wali kota. Sekjen menyampaikan pesan-pesan ibu dan saya mendengar penjelasannya secara saksana. Dia menjelaskan secara baik,” kata Komar, sapaannya.

Dia meneruskan, “Saya sampaikan bahwa Anda ini seperti gula dengan semut. Beliau posisinya sebagai gula yang diserbu dari mana-mana. Tinggal enjaga, semut mana yang baik dan mana yang menjerumuskan.” ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PB HMI Tolak Rencana Pemerintah Menaikan Iuran BPJS

JAKARTA-Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), menolak keras rencana

Pemerintah Pulihkan Ekonomi Dengan Berikan Subsidi Bunga dan Penempatan Dana

JAKARTA-Pemerintah, Bank Indonesia (BI), OJK, dan LPS mengumumkan kondisi stabilitas