Perkuat Diversifikasi Bisnis, Delta Dunia Makmur Tingkatkan Saham di Asiamet Jadi 34,5%

Thursday 16 Nov 2023, 6 : 22 pm
PT Delta Dunia Makmur Tbk

JAKARTA-PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) mengumumkan private placement tanpa perantara senilai USD4 juta (penempatan) dengan Asiamet Resources Limited yang terdaftar di AIM (Asiamet).

Penempatan ini menambah kepemilikan saham Delta Dunia Group sebanyak 366.891.000 lembar saham, meningkatkan porsi kepemilikan saham Delta Dunia Group dari 24,2% menjadi 34,5%.

Penempatan ini memperkuat posisi Delta Dunia Group sebagai pemegang saham terbesar Asiamet.

Ronald Sutardja, Presiden Direktur Delta Dunia Group, mengemukakan, proyek Tembaga BKM unggulan Asiamet di Kalimantan Tengah telah menyelesaikan tahap Studi Kelayakan.

Dana dari penempatan ini akan mendorong kemajuan proyek BKM melalui pelaksanaan teknis proyek, pekerjaan kontraktual, dan modal kerja umum.

“Kami terus mendukung Asiamet dalam melanjutkan proyek Tembaga BKM ke tahaptahap teknis selanjutnya. Tembaga tetapmenjadi logam strategis yang penting dan sentral bagi inisiatif transisi energi. Tim kami yang beragam bekerja sama erat dengan Asiamet, menunjukkan komitmen Delta Dunia Group,” ungkap Ronald dalam keterangan resmi dikutip, Kamis (16/11).

Delta Dunia Group optimistis, kerjasama dengan Asiamet, yang memanfaatkan keahlian utama PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) dalam layanan pertambangan di Indonesia, akan menjadi bagian dari strategi diversifikasi komoditas Group yang lebih luas.

Ronald mengemukakan, Delta Dunia Group tetap berkomitmen untuk mengembangkan strategi ESGnya, khususnya membangun kompetensi inti Delta Dunia Group dalam menyediakan sumber daya yang dibutuhkan oleh dunia yang sedang bertransisi, melalui cara yang paling efisien dan berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Penampilan Cantik Ousmane Dembele Bakal Dimahkotai Kontrak Baru di Barcelona

BARCELONA-Penampilan menawan Ousmane Dembele dalam dua bulan terakhir bersama Barcelona
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG

IHSG Berpotensi Teruskan Tren Naik, BoW ADRO, MAPA, PTBA dan WIIM

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini