Perkuat Lini Bisnis Jasa Jalan Tol, PTPP Tambah Modal ke Anak Usaha

Friday 21 Aug 2020, 8 : 43 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA-PT PP (Persero) Tbk memutuskan untuk menambah modal kepada anak usaha, PT PP Semarang Demak (PPSD) sebesar Rp203,94 miliar dalam upaya memperkuat lini bisnis di bidang jasa pengusahaan jalan tol bersama Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Berdasarkan keterbukaan informasi PTPP yang dilansir Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Kamis (20/8), pemberian pinjaman kepada PPSD senilai Rp203,94 miliar tersebut bersifat non-revolving tersebut memiliki tingkat bunga sebesar 10,9 persen per tahun, dengan mekanisme pencairan secara bertahap.

Saat ini kepemilikan saham PTPP di PPSD mencapai 65 persen, sedangkan sebesar 25 persen dimiliki oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) dan sebesar 10 persen dimiliki PT Misi Mulia Metrical.

PPSD merupakan perusahaan jasa pengusahaan jalan tol yang bekerja sama dengan BPJT berbentuk Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

Adapun pertimbangan dan alasan PTPP untuk memberikan pinjaman bertenor enam bulan tersebut sebagai upaya perseroan dalam memperkuat kegiatan produksi anak usaha di bidang jasa pengusahaan jalan tol dan sekaligus mendukung sinergi bisnis di grup PTPP.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jaga Persentase Kepemilikan, MIDI Injeksi Lawson Rp70 Miliar

JAKARTA-Guna dapat mempertahankan persentase kepemilikan saham sebesar 70 persen, PT

Beban Berkurang 18,44%, Laba Gudang Garam Tumbuh 197,62% per September 2023

JAKARTA-PT Gudang Garam  Tbk (GGRM) membukukan laba Rp4,45 triliun (Rp2.317