Perkuat Modal Anak Usaha, Black Diamond Siap IPO Senilai Rp227,5 Miliar

Monday 15 Aug 2022, 11 : 59 pm
by
PT Black Diamond Resources Tbk

JAKARTA-PT Black Diamond Resources Tbk (COAL) berencana melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) sebanyak-banyaknya 1,75 miliar saham dalam upaya memperkuat struktur permodalan anak usaha yang bergerak di bidang pertambangan batubara, PT Dayak Membangun Pratama (DMP).

Berdasarkan Prospektus IPO COAL yang dikutip Senin (15/8), jumlah saham yang akan ditawarkan ke publik tersebut bernilai nominal Rp10 per lembar atau setara dengan 25,93 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah IPO.

Manajemen COAL bersama PT Surya Fajar Sekuritas selaku penjamin pelaksana emisi Efek menetapkan harga penawaran awal (book building) sekitar Rp100-Rp130 per saham.

Sehingga, melalui IPO ini COAL bisa meraup dana masyarakat berkisar Rp175 miliar sampai Rp227,5 miliar.

Rencananya, dana hasil IPO —setelah dikurangi biaya-biaya emisi— akan digunakan COAL untuk keperluan belanja modal DMP senilai Rp40 miliar, sedangkan sisanya untuk modal kerja DMP.

Manajemen COAL berharap rencana aksi korporasi ini bisa mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 29 Agustus 2022.

Periode book building dalam pelaksanaan selama kurun 12-15 Agustus 2022 dan masa penawaran umum dijadwalkan pada 31 Agustus-5 September 2022.

Sementara itu, penjatahan saham akan dilakukan pada 5 September 2022 dan pendistribusian saham secara elektronik (Tanggal Emisi) pada 6 September 2022.

Sehingga, manajemen COAL berharap saham perseroan bisa dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 7 September 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

OJK Segera Umum Uji Kelayakan Direksi BTN

JAKARTA-Pelaksanaan fit and proper test terhadap Direksi BBTN tampaknya akan

Harga Naik Tak Wajar, BEI Pantau Pola Transaksi Saham TOBA

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan, sejauh ini pergerakan harga