Perkuat Modal BRI Danareksa Sekuritas, BBRI Injeksi Rp67 Miliar

Friday 1 Jul 2022, 11 : 40 am
by
Danareksa

JAKARTA-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) memutuskan untuk menyuntikkan modal ke anak usahanya, PT BRI Danareksa Sekuritas sebesar Rp67 miliar.

Berdasarkan surat BBRI kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tertanggal 29 Juni 2022, perseroan telah meningkatkan porsi kepemilikannya di BRI Sekuritas menjadi 70,9 persen dari sebelumnya sebesar 67 persen.

Sehingga, saat ini kepemilikan PT Danareksa (Persero) menurun menjadi sebesar 29,1 persen.

Upaya meningkatkan porsi kepemilikan di BRI Danareksa Sekuritas tersebut dilakukan BBRI melalui penambahan modal sebesar Rp67 miliar, sehingga nilai saham bank pelat merah ini menjadi sebesar Rp402 miliar dengan jumlah sebanyak 402 juta lembar.

Maka, jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh BRI Danareksa Sekuritas menjadi Rp567 miliar dan nilai saham dalam portepel tercatat sebesar Rp1,43 miliar.

Adapun saat ini jumlah modal dasar BRI Danareksa Sekuritas tercatat senilai Rp2 triliun.

“Transaksi ditujukan untuk mempertahankan porsi kepemilikan saham perseroan dalam rangka memperkuat permodalan BRI Danareksa Sekuritas,” demikian disebutkan dalam surat BBRI yang ditandatangani Corporate Secretary Bank BRI, Aestika Oryza Gunarto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pengusaha Susu Lokal Keluhkan Harga

JAKARTA- Dewan Persusuan Nasional memberi rekomendasi kepada pemerintah menyusul turunnya

Resmi Diteken, Kini Investor Dapat Pilih Bentuk Kontrak Migas

JAKARTA-Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) secara