Perkuat Modal, CTRA Siap Private Placement 1,85 Lembar Saham

ilustrasi

JAKARTA-PT Ciputra Development Tbk (CTRA) berencana melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMT-HMETD/private placement) dengan menerbitkan saham baru sebanyak-banyaknya 1.852.569.525 lembar atau setara dengan 9,99 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan.

Rencana CTRA ini disampaikan manajemen perseroan melalui keterbukaan informasi yang dlansir Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Selasa (23/6).

Jika rencana private placement sebanyak 1,85 lembar saham bernilai nominal Rp250 per saham ini terealisasi, maka para pemegang saham akan mengami dilusi kepemilikan di CTRA sebesar 9,99 persen.

Pelaksanaan PMT-HMETD tersebut bisa dilaksanakan sekaligus atau secara bertahap dalam kurun dua tahun sejak ada persetujuan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) CTRA yang akan dilaksanakan pada 30 Juli 2020.

Baca :  OJK Dorong Konsolidasi Perbankan Agar Lebih Efisien

Terkait penentuan harga pelaksanaan, CTRA mengaku bahwa penetapan harga dipastikan sejalan dengan upaya perseroan untuk mendapatkan hasil optimal dari transaksi private placement.

Selain itu, mengacu pada ketentuan harga minimum pelaksanaan sesuai dengan Peraturan BEI No. I-A.

Manajemen CTRA mengaku bahwa rencana penambahan modal ini merupakan antisipasi terhadap peningkatan kebutuhan dana  selama kurun dua tahun ke depan.

Perseroan juga menyebutkan, jika pihaknya sudah mendapatkan komitmen dari calon pemodal, maka CTRA memberitahukan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan publik.