Perkuat Pasar Ekspor, Jayamas Medica Bentuk Perusahaan Patungan 

Wednesday 29 Nov 2023, 8 : 13 am
by
PT Jayamas Medica Industri Tbk

JAKARTA-PT Jayamas Medica Industri Tbk (OMED) dan Wellong lnstruments Co., Ltd, Hongkong  telah menandatangani perjanjian kejasama untuk mendirikan perusahaan patungan (ventura bersama) bernama Jayamas Wellong Medical di Jombang, Jawa Timur pada 24 November 2023.

Demikian disampaikan oleh Daniel Kurniawan, Sekretaris Perusahaan OMED dalam pengumuman tertulis di Jakarta, Selasa (28/11).

Menurut  Daniel, komposisi pemegang saham Jayamas Wellong Medical adalah Perseroan sebesar 51% dan Wellong International Ltd sebesar 49%.

Perseroan sendiri tidak memiliki hubungan afiliasi dengan Wellong International Ltd.

Daniel menjelaskan, pendirian perusahaan patungan Jayamas Wellong Medical bertujuan untuk berkolaborasi dalam mengembangkan pasar Perseroan secara internasional.

“Jayamas Wellong Medical akan fokus pada pasar ekspor, “katanya.

Transaksi ini, papar Daniel, akan menjadi katalis positif untuk mendorong kinerja Perseroan, sebagai salah satu sumber pendapatan usaha Perseroan ke depan.

Per September 2023, OMED membukukan penjualan bersih sebesar Rp1,26 triliun, relatif stabil dibanding Rp1,268 triliun pada periode sama 2022.

Dari penjualan tersebut, emiten di bidang anufaktur alat kesehatan, alat kesehatan elektromedik, dan alat diagnost beraset Rp2,46 triliun per September 2023 itu meraih laba sebesar Rp182,38 miliar pada Januari-September 2023, turun tipis 1,76% jika dibandingkan Rp185,66 miliar pada Januari-September 2022. (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Monopoli di Bisnis Logistik, BUMN Langgar UU

TANGERANG -Asosiasi Logistik  dan Forwarder Indonesia (ALFI), menilai sejumlah Badan

Bambang Soegama: Tak Serupiahpun Dana Talangan Sea Games Masuk ke PT TIM, Apalagi ke Pribadi Bambang Trihatmodjo

JAKARTA-Kisruh Dana Penyelenggaran Sea Games XIX 1997 antara pemerintah melalui