Perluas ke Asuransi Mikro, Prudential Luncurkan PRUaman

Wednesday 17 Apr 2013, 6 : 23 pm
by
Ilustrasi

Karena kesadaran akan perlindungan asuransi yang rendah di segmen ini, maka ketika peminjam tertimpa musibah, pada umumnya pihak keluarga akan diwarisi beban pinjaman, atau pihak Lembaga Keuangan Mikro yang menanggung beban kerugian finansial.

“Setelah riset mendalam yang kami lakukan, PRUaman adalah solusi yang kami tawarkan, dan pada giliranya akan membantu meningkatkan pinjaman modal bagi rumah tangga berpendapatan rendah yang membutuhkannya,” jelas Nini Sumohandoyo Corporate Marketing and Communications Director.Prudential Indonesia.

PRUaman menyediakan empat paket asuransi dengan tarif yang sangat terjangkau, dengan tarif terendah sebesar Rp 2,000 per tahun.

Tarif ini bersifat tunggal, yang berlaku sama rata tanpa memandang usia dan tenor pinjaman.

Tarif premi tunggal ini memberikan keuntungan kepada lembaga mikro saat menentukan rencana yang tepat untuk setiap anggota.

Manfaat dari keempat rencana tersebut berkisar dari kemudahan pelunasan pinjaman hingga pelunasan pinjaman yang disertai beragam tambahan manfaat keuangan bagi keluarga.

Untuk peluncuran awal, dua koperasi Mitra Usaha Mandiri (MUM), yang masing-masing berada di Subang dan Karawang, Provinsi Jawa Barat, akan menjadi mitra distribusi pertama.

Kedua Koperasi ini didirikan pada 1998 dan telah membuktikan kredibilitas dan pengalamannya dalam melayani masyarakat berpendapatan rendah dan ekonomi lemah. MUM memiliki enam cabang mandiri di Jawa Barat dan Jawa Tengah, dengan masing-masing cabang memiliki 1.000 sampai 1.500 anggota dengan aset lebih dari Rp 2 miliar.

Di samping produk PRUaman, Prudential juga akan memberikan dukungan kepada koperasi dan anggotanya melalui pendidikan kesadaran keuangan.

“Memilih mitra distribusi yang terpercaya dan kredibel merupakan unsur penting lainnya bagi kesuksesan PRUaman. Kami ingin bekerja sama dengan lembaga yang mapan secara reputasi dan mempunyai hubungan yang kuat dengan masyarakat yang mereka layani. Mereka merupakan mata rantai penting yang memudahkan pembelian dan pelayanan produk ini. Mereka juga sangat penting dalam membantu kami membangun kepercayaan dalam segmen masyarakat yang lebih luas, yang sebagian besar baru belajar tentang pentingnya berasuransi,” jelas Ahmir Ud Deen Business Development Director Prudential Indonesia.

Prudential akan terus menambah mitra distribusi lainnya di masa mendatang guna memperluas akses ke rumah tangga berpendapatan rendah di seluruh negeri.

PRUaman akan menjadi bagian penting dari portofolio produk Prudential Indonesia. Produk ini akan memungkinkan kami untuk memperluas cakupan pasar asuransi jiwa dan membantu kami dalam mengemban tanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap rumah tangga di

Indonesia memiliki akses terhadap layanan dan produk keuangan,” tambah Kuan. “Dengan PRUaman kami membuka pintu lebih lebar untuk masa depan ekonomi yang lebih sehat dengan mengurangi hambatan bagi keluarga Indonesia dalam melindungi masa depan keuangan mereka.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pengusaha Jerman Borong Produk Batik Indonesia

BANGKOK-Batik merupakan karya asli budaya Indonesia dengan motif kain terindah

Jatim Perkuat UMKM Menjelang AEC 2015

JAKARTA-Gubernur Jawa Timur, Soekarwo menegaskan akan memperkuat basis Usaha Menengah