Pertamina Geothermal Energy Jajaki Kerjasama dengan Perusahaan Jepang

Thursday 25 May 2023, 7 : 11 pm
by
ILUSTRASI

JAKARTA-Langkah bisnis berkelanjutan terus dilakukan oleh PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO).

Setelah mendapatkan respons positif dari investor asing usai penerbitan obligasi berwawasan hijau (green bond), kali ini pimpinan PGE melakukan penjajakan bisnis yang saling menguntungkan dengan sejumlah perusahaan di Jepang.

Langkah bisnis ini ditandai dengan kehadiran manajemen PGE pada acara Indonesia-Japan Corporations Exclusive Business Matching Event yang digelar di Tokyo, Jepang, pada 22 Mei 2023.

Direktur Utama PT Pertamina Geothermal Energy Tbk Ahmad Yuniarto menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat strategis untuk membuka peluang kerjasama antara perusahaan Jepang dan Indonesia dalam menciptakan sinergi positif bagi kedua belah pihak.

“Tentunya kehadiran PGE pada forum Business Matching yang diadakan oleh otoritas Bursa Efek Indonesia (IDX) ini menjadi tanda bahwa usaha yang kami kembangkan memiliki potensi market besar di mata investor asing, khususnya negara-negara yang sudah sangat menaruh perhatian besar bagi pengembangkan energi bersih,” ujar Ahmad Yuniarto.

Selanjutnya Ahmad menjelaskan bahwa energi panas bumi Indonesia saat ini memiliki potensi terbesar kedua di dunia, setelah Amerika Serikat.

Panas bumi, kata dia, bisa menjadi sumber energi yang bersifat ramah lingkungan dan stabil yang dapat menjadi base load (beban dasar) sustainable di masa mendatang.

“PGE sebagai pemimpin di sektor panas bumi akan terus berupaya mengembangkan potensi panas bumi yang dimiliki Indonesia. Oleh karena itu, kolaborasi dengan sejumlah pihak sangat penting untuk dilakukan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Barang Kena Cukai Ilegal Senilai Rp350 Juta Dimusnahkan

JAKARTA-Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palopo bersama Kantor

Kelola Sampah Kawasan Wisata, TPA Regional Mamitarang Bernilai Rp128 Miliar Ditargetkan Selesai 2022

JAKARTA-– Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai