Pertumbuhan Esports Indonesia Dapatkan Perhatian Dari Forum Dunia

Senin 14 Nov 2022, 9 : 58 pm
by
Pertumbuhan esports Indonesia berhasil mendapatkan pengakuan dari audiens internasional di Australia Indonesia Business Council (AIBC) Conference 2022.

Kepada audiens, Yudistira menjawab bahwa pemerintah Indonesia sangat suportif dalam beberapa tahun terakhir.

“Pesatnya pertumbuhan esports tentunya tidak bisa dipisahkan dari dukungan pemerintah Indonesia terhadap ekosistem gim dan esports Tanah Air, antara lain melalui pengakuannya terhadap esports sebagai cabang olahraga yang kompetitif dalam salah satu poin pembahasan di Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan. Regulasi ini juga memperkuat peran PB ESI sebagai induk organisasi cabang olahraga, yang menciptakan kepastian hukum yang dibutuhkan oleh para pelaku industri esports,” ujar Yudistira.

Australia Indonesia Business Council (AIBC) Conference 2022 digelar di Darwin, Australia dengan tema “Partnering for Growth: Stronger, Together.”

Diselenggarakan sekali setiap dua tahun, konferensi bisnis tingkat tinggi ini melibatkan pelaku usaha dan pejabat negara dari Australia maupun Indonesia, termasuk Duta Besar Indonesia untuk Australia Dr Siswo Pramono, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Arsjad Rasjid, dan Menteri Perdagangan Australia Senator Don Farrell. Beberapa topik yang dibahas adalah agribisnis, pendidikan dan pelatihan, infrastruktur, dan transisi energi.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

BNI Syariah

BNI Syariah Resmikan Pembentukan JES Lombok

LOMBOK-BNI Syariah secara resmi membentuk komunitas Jurnalis Ekonomi Syariah (JES)

Kuartal I-2022, Laba Bersih HEAL Turun 60,72% Jadi Rp111,25 Miliar

JAKARTA-PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) selama tiga bulan pertama di