PGE-Kipas Holding Teken Perjanjian Pengembang Panas Bumi

Monday 5 Feb 2024, 8 : 38 am
(Ki-ka) General Manager Kipas Holding Mehmet Şişman dan Direktur Utama PT Pertamina Geothermal Energy Tbk Julfi Hadi melakukan penandatanganan Non-Disclosure Agreement (NDA) dengan Kipas Holding, salah satu perusahaan pengembang panas bumi terkemuka di Turki. Penandatanganan NDA ini juga disaksikan oleh Duta Besar RI untuk Turki Achmad Rizal Purnama (tengah).

Ia berpendapat bahwa Turki patut menjadi negara yang perlu dipertimbangkan dalam perencanaan pengembangan panas bumi kedepannya.

“Faktor seperti privatisasi sektor panas bumi dan insentif menarik bagi investor, terutama melalui skema feed-in tariff, turut berkontribusi memberikan kepastian produk yang dihasilkan pengembang terserap dengan keekonomian yang layak. Kami harap kunjungan ini memberikan masukan positif bagi PGE untuk mengelola panas bumi di Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Julfi berharap kunjungan PGE ke negara dengan pertumbuhan panas bumi tercepat di dunia ini akan membuka lebih banyak peluang kerjasama.

Di samping Turki, pada tahun lalu PGE juga sudah memulai penjajakan kerjasama pengembangan panas bumi  dengan Kenya yang sampai saat ini juga tengah berjalan.

“Ke depannya, PGE berkomitmen untuk menggali lebih banyak peluang dengan perusahaan pengembang panas bumi yang lebih reputabl dari sisi keuangan, pengelolaan, kapasitas terpasang, hingga expertise di bidang panas bumi,” pungkas Julfi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Utang di Bea Cukai Naik, Liabilitas WIIM Melambung 29,3% Jadi Rp740,46 Miliar

JAKARTA-PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) melaporkan, per 30 September

MKD DPR Didesak Segera Sidangkan Tiga Elit PKS

JAKARTA-Masyarakat minta Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI segera menggelar