Pilpres 2024, Ketum PeraNU: Warga NU Harus Menangkan Muhaimin Iskandar

Sunday 31 Dec 2023, 9 : 23 pm

JAKARTA-Ketua Umum Pergerakkan Aktivis Nahdliyin Nusantara (PeraNU), Andi Djamaro Dulung terus mengajak dan menyemangati para kaum Nahdliyin untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pilpres 2024.

Tentu ada beberapa alasan yang mendasari himbauan tersebut. “Karena Muhaimin, lahir dari kandungan NU, cucu dari KH. Bisri Syamsuri (pendiri NU), kakek Gus Dur dari garis Ibu,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (31/12/2023).

Selain itu, Ketua PBNU periode 2000-2010 itu menambahkan bahwa sosok Muhaimin telah ditempa dan dibesarkan dalam laboratorium kepemimpinan pemuda NU.

“Serta mantan Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII),” ujarnya lagi.

Lebih jauh mantan Dansatkornas Banser era Gus Dur itu menjelaskan bahwa Cak Imin telah berproses di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sampai menjadi Ketua Umum.

“Partai yang dilahirkan oleh NU,” tegasnya.

Tak hanya itu, lanjut Bang AJD sapaan akrabnya, bahwa kontribusi PKB kepada NU itu nyata dan berkesinambungan, tentu berbeda dengan partai lain yang datang bertamu ke NU lima tahun sekali.

Dia punya pengalaman politik yang sempurna.

Pernah jadi anggota DPR empat priode, bahkan dua kali jadi Wakil Ketua DPR sampai sekarang.

Pernah jadi Menteri zaman SBY. Artinya, dibanding dengan pasangan yang lain, maka warga NU semestinya memilih AMIN karena Muhaimin ada di situ,” pungkasnya.***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gerakan Ekonomi Gebu Minang Sejalan Dengan Jokowi

JAKARTA-Ketua Umum Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang), Oesman

Bagikan Ceritamu Bersama Daihatsu Setia

Pada masa pandemi masyarakat sudah banyak melakukan aktivitas salah satunya