Megawati Hadiri Tasyakuran PBNU dan Muhammadiyah Yang Dianugrahi ZAHF

Sunday 11 Feb 2024, 3 : 41 pm
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri hadiri Isra Mikraj dan tasyakuran penghargaan Zayed Award Human Fraternity (ZAHF) 2024 oleh PBNU dan PP Muhammadiyah di aula Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (11/2/2024).

JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri  menghadiri acara Isra Mikraj dan tasyakuran atas diraihnya penghargaan Zayed Award Human Fraternity (ZAHF) 2024 oleh PBNU dan PP Muhammadiyah di aula Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (11/2).

Megawati  yang didampingi Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto,  menjadi tokoh yang ditunjuk sebagai juri ZAHF 2024, setelah masuk surat dari Prof Mohamed Abdusalam Sekjen ZAHF pada 24 Juli 2023.

Abdusalam dalam suratnya meminta kesediaan Presiden kelima RI itu untuk menjadi salah satu Dewan Juri bagi ZAHF 2024.

Abdulsalam dalam suratnya membeberkan alasan Megawati diminta menjadi juri ZAHF 2024 atas keinginan langsung dari Imam Besar Al Azhar Prof Ahmad el Thayyeb.

Megawati tampak datang ke lokasi dengan mengenakan kebaya berwarna merah dan disambut Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Luar Negeri Ahmad Basarah, yang selama penjurian Zayed Award berperan sebagai asisten Megawati.

Puluhan anak-anak terlihat memainkan rebana dan melantunkan selawat ketika menyambut Megawati yang datang didampingi Hasto di area Masjid At-Taufiq.

Megawati kemudian memasuki area dalam masjid dan menuju aula, lalu menyalami beberapa tokoh yang lebih dahulu tiba di lokasi seperti MenPAN RB Abdullah Azwar Anas, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Sekjen Muhammadiyah Abdul Muti, hingga Ketua Harian DPP Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi.

Sebelumnya, NU dan Muhammadiyah pada 5 Februari 2024 menerima penghargaan dari ZAHF, karena dua organisasi tersebut dianggap berjuang bagi tegaknya prinsip keemanusiaan.

Hadir juga mantan Wakapolri Komjen (Purn) Gatot Eddy Pramono, dan ribuan warga dalam Isra Mikraj dan tasyakuran atas diraihnya penghargaan ZAHF 2024 oleh PBNU dan PP Muhammadiyah di aula Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (11/2/2024).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

saham treasuri yang dialihkan tersebut merupakan saham hasil pembelian kembali (buyback) selama periode 2 September 2015-1 Desember 2015, dengan total realisasi buyback sebanyak 330.296.000 saham.

Laba Bersih PTBA Melonjak Jadi Rp4,77 Triliun

JAKARTA-Jumlah laba bersih PT Bukit Asam (Persero) Tbk (PTBA) selama

Tapera, Mencerahkan Masa Depan

JAKARTA-Memiliki rumah pribadi merupakan impian semua orang, terutama bagi yang